Peduli Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Ponggok Bantu Penyiapan Lahan Pertanian Warga

Babinsa233 Views
Sertu Tri Rosadi saat membantu penyiapan lahan pertanian di sawah milik Sujono, warga Desa Kebonduren, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Kamis (28/12/2023). (foto: ist)

BLITAR – Peduli ketahanan pangan, Babinsa Koramil 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Sertu Tri Rosadi, melaksanakan kegiatan membantu penyiapan lahan pertanian di sawah milik warga binaannya atas nama Bapak Sujono, yang berlokasi di RT. 4 RW. 3, Desa Kebonduren, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Kamis (28/12/2023).

Dalam upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah binaannya, Sertu Tri Rosadi turut berperan aktif dalam membantu proses penyiapan lahan pertanian di sawah milik Bapak Sujono.

Dengan keterampilan dan pengetahuannya, Sertu Tri Rosadi memberikan bantuan dalam mengolah lahan pertanian tersebut, agar lahan siap ditanami.

Danramil 0808/07 Ponggok Kapten Inf Slamet Gunarto saat ditemui ditempat terpisah menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Babinsa untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah binaannya.

Dengan mendukung petani dalam penyiapan lahan pertanian, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan ketersediaan pangan bagi masyarakat setempat.

Upaya yang dilakukan Babinsa ini, juga merupakan contoh konkret dari implementasi kerja sama dalam mendukung ketahanan pangan, serta kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Sujono tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih dan merasa terbantu dengan adanya bantuan dari Babinsa ini.

“Kehadiran Pak Babinsa dalam kegiatan ini, semoga juga dapat memotivasi masyarakat yang lainnya, dalam memajukan sektor pertanian di wilayah, khususnya di Desa Kebonduren ini,” tuturnya.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *