Hujan dan Angin Kencang, Babinsa Koramil Wonosegoro Sigap Evakuasi Warga Binaan

Babinsa233 Views
Serda Suyono bersama Tim BPBD saat terjun langsung ke lokasi bencana di Dukuh Jaragan, Desa Wonosegoro, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, Kamis (28/12/2023) pagi. (Foto: Agus Kemplu)

BOYOLALI – Hujan dan angin puting beliung yang terjadi kemarin malam menyebabkan sebagian rumah warga di Dukuh Jaragan Desa Wonosegoro Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali mengalami kerusakan Untuk menangani hal tersebut, Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serda Suyono bersama Tim BPBD langsung turun ke lokasi, Rabu (27/12/2023) malam.

“Kami datang ke lokasi untuk menindaklanjuti laporan warga yang terkena musibah. Kami bersama-sama mengecek kondisi rumah yang rusak dan memberikan bantuan dan dukungan kepada warga yang terdampak. Ini merupakan bentuk kerjasama antara pemerintah Desa, Babinsa, dan pihak terkait dalam merespon cepat laporan warga,” ucap Serda Suyono dalam keterangannya pada media ini, Kamis (28/12/2023).

“Kami turut serta dalam kegiatan ini untuk memastikan keamanan dan koordinasi antara warga dan pihak terkait. Kami juga mendata warga yang terdampak musibah. Kami mengimbau warga untuk waspada dan berhati-hati saat cuaca buruk. Jika ada situasi darurat, segera melapor kepada pihak terkait,” imbuhnya.

Kegiatan peninjauan ini mendapat apresiasi dari warga yang terdampak musibah. Kegiatan ini menunjukkan kepedulian dan tanggung jawab Babinsa dan pihak terkait terhadap warga di wilayahnya.

(kemplu/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *