Peduli, Babinsa Sambi Bantu Warga Perbaiki Saluran Air

Babinsa303 Views
Sertu Agus Budiyanto bersama warga melaksanakan kerja bakti perbaikan gorong-gorong di Dukuh Tlogo, Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, pada Senin (24/4/2023). (foto: agus kemplu)

BOYOLALI – Babinsa Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Sertu Agus Budiyanto bersama warga melaksanakan kerja bakti perbaikan gorong-gorong yang sudah rusak berlokasi di Dukuh Tlogo, Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, pada Senin (24/4/2023).

Sertu Agus Budiyanto mengatakan bahwa kerja bakti yang dilakukan Babinsa bersama-sama dengan warga melaksanakan pemasangan gorong-gorong saluran air yang sudah rusak karena hancur.  Sebelum dipasang tanah digali dengan kedalaman disesuaikan dengan gorong-gorong yang akan dipasang. Diameter gorong-gorong berukuran setengan meter satu persatu dimasukkan ke lubang galian dan ditimbun dengan tanah.

“Dengan dibuatkan atau dipasangnya gorong-gorong tersebut diharapkan dapat memperlancar aliran air pada saat musim penghujan, sehingga air di pekarangan rumah warga cepat tuntas,” ucap Babinsa Babinsa.

Kegiatan kerja bakti tersebut, lanjut Sertu Agus Budiyanto, juga sesuai perintah Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. agar para Prajuritnya selalu membantu kesulitan rakyat.

(Agus Kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *