Pastikan Stok Aman Dan Harga Stabil, Babinsa Cek Sejumlah Kios Beras Di Plumbon

Babinsa1509 Views
Babinsa Desa Plumbon, Koramil 09/Sambungmacan, Kodim 0725/Sragen, Serda Sigit Ruli saat melakukan pengecekan stok beras di salah satu kios beras berlokasi di Desa Plumbon, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen, Kamis (16/3/2023). (foto: agus rodo kemplu)

SRAGEN – Untuk memastikan ketersediaan dan harga beras stabil, Serda Sigit Ruli, Babinsa Desa Plumbon, Koramil 09/Sambungmacan, Kodim 0725/Sragen melaksanakan pengecekan stok beras di Desa Plumbon, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen, pada Kamis (16/3/2023).

Menurut Serda Sigit Ruli, Pengecekan stok beras tersebut merupakan salah satu upaya Babinsa Koramil Sambungmacan dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah binaannya, agar toko grosir khususnya kebutuhan beras yang ada di wilayah agar bisa mencukupi kebutuhan warga, mengingat sekarang musim penghujan, dan adanya kegagalan panen petani akibat hujan.

Dipastikan, lanjut Serda Sigit Ruli, stok memadai guna memenuhi kebutuhan masyarakat, berikut harga sesuai harga eceran tertinggi yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Hasil pengecekan, didapati bahwa stok memadai dan harganya sesuai,” ujarnya pada media ini.

Sebagai aparatur kewilayahan, Serda Sigit Ruli meminta agar pedagang beras terus berkomunikasi dengan dirinya mengenai suatu perkembangan. Terlebih, ada suatu permasalahan yang harus diselesaikan sejak dini.

“Kualitas beras juga kami perhatikan. Alhamdulillah semuanya baik. Di samping juga besar harapan kami, masyarakat di Desa Plumbon bisa memanfaatkannya dengan baik,” pungkasnya.

(ark/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *