Pastikan Kelancaran, Pangdam V/Brawijaya Bersama Forkopimda Jatim Tinjau Sejumlah Tempat Wisata

Kodam240 Views
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay bersama Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur dan Pangkoarmada II saat meninjau sejumlah lokasi pariwisata yang ada di Jawa Timur, Sabtu (30/12/2023). (foto: pendam v/brw)

SURABAYA – Untuk memastikan pelaksanaan liburan masyarakat pada akhir tahun 2023 dengan tertib aman dan lancar, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay bersama Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur dan Pangkoarmada II pada hari Sabtu (30/12/2023) meninjau berbagai lokasi pariwisata yang ada di Jawa Timur khususnya di tempat-tempat wisata yang menurut pantauan mengalami kenaikan pengunjung yang signifikan.

Adapun tempat-tempat yang dilakukan peninjauan antara lain adalah Wisata Bahari Lamongan dan tempat wisata yang ada di kota Batu Jatim Park 3 dan meninjau Pelabuhan Umum Tanjung Perak Surabaya untuk memantau secara langsung lalu lintas penumpang pelabuhan.

Disebutkan dari keterangan Pendam V/Brawijaya bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2023. Adapun dalam pelaksanaan kegiatannya, rombongan Forkopimda Jatim menggunakan transportasi helikopter AW 169 Polri sambil memantau lalu lintas jalan raya dalam mengantisipasi meningkatnya jumlah kendaraan yang beraktifitas di akhir tahun 2023.

Sementara itu, Mayjend TNI Rafael Granada Baay berharap pada masyarakat agar dalam kegiatan menyambut pergantian tahun dilaksanakan secara tertib dan aman.

“Agar situasi dan kondisi wilayah yang kondusif tetap terjaga, hindari hal-hal yang mengundang kerawanan-kerawanan kamtibmas seperti konvoi kendaraan, pesta minuman keras atau penyalaan petasan dan kembang api yang berlebihan karena ketertiban dan keamanan wilayah merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat,” tandas Pangdam V/Brawijaya.

(arh/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *