Pantau Kesehatan, Personel Polres Purbalingga Ikuti Rikkes Berkala Tahun 2024

POLRI63 Views
Para personel Polres Purbalingga saat mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala yang diselenggarakan oleh Biddokkes Polda Jateng bekerja sama dengan Laboratorium Kualita Medika Semarang di Gedung PGRI PurbaIingga, Selasa (5/3/2024). (foto: humas polres Purbalingga)

Purbalingga, – Ratusan personel Polres Purbalingga mengikuti pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala yang diselenggarakan oleh Biddokkes Polda Jateng bekerja sama dengan Laboratorium Kualita Medika Semarang. Kegiatan digelar di Gedung PGRI PurbaIingga, pada Selasa (5/3/2024).

Kasi Dokkes Polres Purbalingga Iptu dr. Nikko Aulia Rachman mengatakan hari dilaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala untuk anggota. Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan.

“Pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan fisik, darah, urine, odontogram, rekan jantung dan kesehatan jiwa,” jelasnya.

Disampaikan bahwa dengan seluruh rangkaian pemeriksaan yang dilakukan diharapkan kondisi kesehatan personel Polres Purbalingga dapat terpantau. Apabila ditemukan adanya gejala suatu penyakit maka dapat dilakukan penanganan yang cepat dan tepat.

“Dengan diketahui dan terpantau kondisi kesehatannya diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas personel bisa lebih maksimal,” ucapnya.

Kasi Dokkes menambahkan total personel yang menjalani pemeriksaan kesehatan berjumlah 393 orang. Jumlah tersebut terdiri dari personel Polres Purbalingga dan polsek jajaran termasuk PNS Polri.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *