Pangdam V/Brawijaya Tinjau Bedah Rutilahu di Madiun, Warga; Terima Kasih Panglima TNI!

Filantropi, Kodam1145 Views

MADIUN – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf meninjau langsung program Rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Desa Garon Balerejo, Kabupaten Madiun, Jumat (10/3/2023).

Ini merupakan program yang dicanangkan Panglima TNI, Laksamana TNI Yudho Margono melalui Kodam V/Brawijaya bersama Pemerintah Kabupaten Madiun dalam mewujudkan tempat hunian yang layak dan sehat bagi masyarakat.

“Program ini sengaja diperuntukkan bagi warga yang benar-benar membutuhkan, Sehingga keberhasilan program ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” sebut Mayjen TNI Farid Makruf dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (11/3/2023).

Pembangunan Rutilahu ini dikerjakan dengan melibatkan warga setempat. Ini adalah wujud nyata kedekatan TNI dengan rakyat.

“ini adalah kegiatan bakti sosial. Yang bekerja bukan hanya TNI tetapi melibatkan warga setempat dalam berpartisipasi membangun rumah warga yang tidak layak menjadi rumah layak dan rumah sehat. Ini adalah bukti nyata kemanunggalan TNI dan Rakyat,” kata Pangdam V/Brawijaya.

Pangdam V Brawijaya saat meninjau salah satu rumah penerima manfaat program Rutilahu di Desa Garon Balerejo, Kabupaten Madiun, Jumat (10/3/2023). (foto: istimewa)

Di saat sama, Pangdam V/Brawijaya menyempatkan berbincang langsung dengan salah satu warga yang rumahnya mendapatkan bantuan program Rutilahu.

Suwito dan Sumarni Menik pun, mengaku sangat senang mendapatkan bantuan rehab rumahnya dan berterima kasih kepada Panglima TNI, Bupati Madiun serta Pangdam dan seluruh prajurit yang terlibat dalan membangun rumahnya.

“Terima kasih Pak Panglima TNI Bapak Yudo Margono, Pak Pangdam Brawijaya, Pak Bupati dan Bapak-Bapak Tentara yang membangun rumah saya, sekarang rumah saya sudah bagus dan nyaman, sekali lagi terima kasih kepada Bapak-Bapak TNI,” ungkap Sumarni.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf meninjau langsung program Rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Suwito dan Sumarni Menik di Desa Garon Balerejo, Kabupaten Madiun, Jumat (10/3/2023). (foto: istimewa)

Tidak hanya warga yang mendapatkan bantuan yang merasa senang, bahkan tetangga serta warga lain di sekitarnya pun ikut merasakannya perhatian dari Kodam V/Brawijaya.

(rils/jafar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *