Pangdam I/BB Bersama Tokoh Agama Peringati Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bareng di Masjid Kodam

Kodam298 Views
Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, bersama sejumlah tokoh agama se wilayah Kota Medan, melaksanakan acara peringatan Nuzulul Qur’an sekaligus buka puasa bareng di Masjid At Taqwa Makodam Medan, Senin (10/4/2023) malam. (foto: pendam I/BB)

MEDAN – Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, bersama sejumlah tokoh agama se wilayah Kota Medan, melaksanakan acara peringatan Nuzulul Qur’an sekaligus buka puasa bareng di Masjid At Taqwa Makodam Medan, Senin (10/4/2023) malam.

Dalam sambutan pembuka acara, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah berkenan hadir untuk bersama-sama dengan Prajurit, PNS dan Persit KCK Kodam I/BB memperingati peristiwa turunnya kitab suci Al Qur’an.

Pangdam mengatakan, peringatan keagamaan seperti ini merupakan salah satu dari sekian banyak upaya Komando dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan Prajurit, PNS dan Persit di lingkungan Makodam Bukit Barisan.

“Melalui uraian hikmah Nuzulul Qur’an, diharapkan kita dapat mengambil pelajaran dan hikmah serta dapat dijadikan pedoman, baik dalam rangka pelaksanaan tugas sebagai Prajurit dan PNS, maupun dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat,” ucap Pangdam.

Di acara yang sama, Pangdam juga menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim-piatu dari beberapa panti asuhan di Kota Medan sekitarnya.

“Mohon jangan dilihat dari bentuk dan jumlahnya, namun dengan rasa kebersamaan dan kepedulian kita sebagai hamba Allah SWT untuk saling berbagi. Semoga ini dapat menguatkan iman kita untuk semakin mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta,” ungkap Pati TNI AD abituren Akmil 1990 itu mengakhiri.

Tampak hadir di acara, Kasdam, para Asisten, para Pamen Ahli, LO TNI Al, LO TNI AU, para Kabalak, para Dansat BS, Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua Baznas, Ketua PW Muhammadiyah, Ketua PWNU, Ketua HMI Sumut, Ketua Piti Book Davit Tan Sulaiman, Rektor UMSU, Rektor UISU, Rektor Unpab, Pimpinan Ponpes Al-Kautsar Medan, para jamaah Safari Subuh Arafah se wilayah Medan, serta Ketua Persit KCK PD I/BB dan jajaran pengurus.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *