Danramil 03 Serengan Kapten Inf Narno Serahkan Kunci Rumah Program Bedah Rumah

Koramil171 Views

SURAKARTA – Dalam rangka membantu program pemerintah daerah dalam pengentasan kemiskinan serta mewujudkan rumah yang layak huni bagi warga masyarakat kurang mampu, Kodam IV/Diponegoro melaksanakan bedah rumah di wilayah Korem 074/Warastratama Kodim 0735/Surakarta Koramil 03/Serengan. Rumah tersebut adalah milik Ibu Puspita yang beralamatkan di RT 04 RW 01 Kelurahan Kratonan Kecamatan Serengan Kota Surakarta.

Danramil 03/Serengan Kapten Inf Narno mewakili Dandim 0735/Surakarta didampingi Ibu Ketua Persit KCK Ranting 04 Koramil 03/Serengan serta Babinsa Kratonan Sertu Suwarno dan Koptu Resbiyanto pada pukul 10.00 Wib sampai selesai melaksanakan kegiatan penyerahan Kunci Rumah Ibu Puspita Bertempat di RT.04/Rw. 01 Kratonan Serengan Surakarta, pada Selasa (11/4/2023).

Dalam Acara penyerahan Kunci Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Di hadiri Kapolsek Serengan Kompol Widodo, Plt. Lurah Kratonan Bapak Suharudi, Perwakilan Kecamatan Serengan, Tokoh Masyarakat setempat, Bhabinkamtibmas Bripka Danar, Babinsa Kratonan, Perwakilan Pengurus Persit KCK Ranting 04 Koramil 03/Serengan.

kegiatan Bedah Rumah ini merupakan bantuan dari Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono bersama Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ny. Novita Widi Prasetijono kepada warga masyarakat yang kurang mampu untuk memiliki rumah yang bagus, bersih serta layak untuk ditempati dalam rangka HUT Persit ke-77 dan Dharma Pertiwi ke-59 tahun 2023.

“RTLH merupakan program TNI AD yang dilaksanakan oleh tiap Kodim dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sasarannya adalah rumah warga yang kurang mampu yang diseleksi oleh masing masing Koramil melalui Babinsa sehingga nantinya menjadi layak huni,” tegas Danramil 03/Serengan Kapten Inf Narno.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu perbaikan rumah tidak layak huni, sehingga Ibu Puspita Sekeluarga tidak was-was lagi untuk menempati rumahnya,” tambah Danramil.

Ibu Danramil Menambahkan “mohon untuk di Jaga rumahnya sehingga apa yang di berikan ini betul betul ada manfaatnya selain untuk kita tempat tinggal dan untuk beribadah demI kelangsungan hidupnya dan memberikan Kenyaman terhadap keluarganya dalam berumah tangga serta membimbing putra putrinya ,dalam memberikan pelajaran dan didikan pada anak keluarga di rumah tinggalnya.

Sementara itu, Ibu Puspita sebagai penerima kunci Bedah rumah Tidak Layak Huni tersebut sangat bersyukur dengan adanya program bedah rumah yang dianggarkan dari Kodam IV Diponegoro tersebut dan menyampaikan terima kasih atas kepedulian yang diberikan pada keluarganya.

“Tidak lupa juga kami ucapkan rasa terima kasih kepada Komandan Kodim 0735/Surakarta, yang sudah merekomendasikan pembangunan rumah kami sehingga kami dan keluarga bisa tinggal di rumah ini dengan lebih layak. Sudah bisa tidur di tempat tidur, bisa memasak di dapur dan kami berjanji akan merawat rumah ini dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya bahagia.

(agus kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *