Menwa UIN SATU Raih Juara Renang Lomba Ketangkasan Menwa, Dandim Tulungagung Berikan Apresiasi 

Kodim, Olahraga229 Views

TULUNGAGUNG – Sebuah prestasi gemilang terukir dalam sejarah perwakilan Resimen Mahasiswa (Menwa) dari UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Dalam Lomba Ketangkasan Resimen Mahasiswa se-Indonesia Piala Pangdam V/Brawijaya, yang pertama kali diadakan di Indonesia, perwakilan Menwa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung berhasil menyabet juara 1 pada cabang renang, hari ini, Jumat (24/11/2023).

Lomba yang diresmikan oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, berlangsung di Lapangan Rampal, Kota Malang, Jawa Timur pada Jumat, 24 November 2023. Acara ini mampu menyedot perhatian dengan partisipasi sekitar 400 peserta perwakilan Menwa dari seluruh provinsi, menjadikannya sebagai kompetisi prestisius yang mempersatukan semangat bela negara dan dedikasi.

Dalam kategori renang, Dewi Ruwiyatu Nurrohmah, perwakilan Menwa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang lahir di Jombang 23 tahun silam, berhasil meraih juara 1. Prestasi gemilang ini memberikan kebanggaan bagi UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung serta membuktikan ketangkasan dan keunggulan para anggota Menwa dalam kompetisi se-Indonesia.

Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Czi Nooris Agus Rinanto, S.I.P, memberikan apresiasi yang tinggi atas raihan prestasi Dewi Ruwiyatu Nurrohmah. “Prestasi ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, tetapi juga untuk Tulungagung secara keseluruhan. Ini adalah bukti nyata dedikasi dan ketangkasan para anggota Menwa dalam menghadapi kompetisi selevel nasional,” ujarnya.

Prestasi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam membangun bangsa.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *