Masuk Nominasi WTRB Terbaik, Danrem Wijayakusuma: Kami Akan Berikan Yang Terbaik Bagi Satuan!

Korem199 Views
Kepala Staf Korem 071/Wijayakusuma saat melakukan pemaparan tentang transparansi WTRB, penilaian tingkat Kotama Kodam IV/Diponegoro, Semarang, Senin (12/2/2024). (foto: Prabowo)

SEMARANG – Untuk mewujudkan satuan yang WTRB atau Wilayah Tertib Reformasi Birokrasi, Korem 071/Wijayakusuma melakukan pemaparan tentang transparansi WTRB, penilaian tingkat Kotama Kodam IV/Diponegoro.

Paparan tersebut dilakukan oleh Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Catur Irawan mewakili Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., langsung di hadapan Tim Penilai Internal WTRB Kodam IV/Diponegoro di Aula Makodam IV/Diponegoro Semarang, pada Senin (12/2/2024).

Diketahui dalam penilaian WTRB tingkat Kotama Kodam IV/Diponegoro, diikuti 6 satuan di jajaran Kodam IV/Diponegoro dan untuk Korem 071/Wijayakusuma itu sendiri dalam penilaian sebelumnya terbaik kedua dan mendapatkan tiket ke dua sebagai satuan terbaik Kodam IV/Diponegoro yang sekaligus masuk nominasi calon satuan terbaik WTRB mewakili Kodam IV/Diponegoro.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai wahana untuk memberikan gambaran terkait program-program yang telah dan akan dilaksanakan satuan.

Dikatakan, paparan yang dilakukan merupakan langkah untuk memberikan gambaran kepada tim penilai akan kinerja satuan dan inovasi-inovasi yang telah dilakukan, baik internal yang dampaknya langsung dirasakan oleh anggota, maupun eksternal yang dampaknya langsung dapt dirasakan oleh masyarakat.

Dikatakan, untuk mewujudkan sebagai satuan yang WTRB, satuan harus dapat mewujudkan budaya kerja satuan, sistem kerja satuan, pengelolaan SDM satuan, kinerja satuan, pengawasan satuan dan pelayanan publik. Dengan sasaran target utama, yakni peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi yang bersih dan bebas KKN serta peningkatan pelayanan publik.

Danrem juga mengungkapkan, penilaian dilaksanakan dari Tim Penilai Internal Kodam IV/Diponegoro kepada 18 satuan kerja di jajaran Kodam IV/Diponegoro, dan hingga saat ini ada enam satuan kerja yang direkomendasikan penilaian Kodam IV/Diponegoro.

Dari ke enam satuan kerja itu, nantinya dipilih lima satuan kerja oleh tim penilai sebagai wakil Kodam IV/Diponegoro pada penilaian ke TPI TNI AD.

“Dari enam satuan kerja ini, Korem 071/Wijayakusuma berada di peringkat kedua dengan penilaian 80,12. Diperingkat pertama RST Wijayakusuma 82,44, peringkat tiga Bekangdam IV/Diponegoro 79,94, peringkat empat Paldam IV/Diponegoro 79,03, Rindam IV/Diponegoro 75,31 dan Zidam IV/Diponegoro 72,95,” terangnya.

Terkait hal itu, Danrem Wijayakusuma menyampaikan, “kami akan memberikan yang terbaik bagi satuan dan Kodam IV/Diponegoro, sebagai satuan yang WTRB di lingkup TNI AD dan nasional.”

(prabowo/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *