Lepas Lelah Sejenak, TNI dan Polri Sinergis Jalin Keakraban Dengan Warga

Babinsa307 Views
Pelda Sukisyanto bersama Babinkamtibmas saat komsos bersama warga binaan di Angkringan Dukuh Gombang, Desa Gombang, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali, Sabtu (6/5/2023). (foto: Agus kemplu)

 

BOYOLALI – Upaya menjalin keakraban dengan warga masyarakat Babinsa Koramil 09/Sawit Kodim 0724/Boyolali Pelda Sukisyanto bersama Babinkamtibmas setempat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan di Angkringan Dukuh Gombang, Desa Gombang, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali, sesaat setelah bersama melaksanakan kegiatan di wilayah binaan, Sabtu (6/5/2023).

Dalam upayanya menjalin keakraban dengan warga masyarakat binaan Babinsa dan Babinkamtibmas melaksanakan komunikasi sosial dengan salah satu warganya, Bapak Suroso sembari ngopi bareng di Angkringan Pak Cipto.

“Ini sebagai wujud nyata kami dalam tugas, kami melakukan komunikasi sosial dengan warga sambil ngopi bareng di Angkringan agar terkesan lebih nyantai dan semakin erat keakraban antara Babinsa dengan masyarakat,” ujar Pelda Sukisyanto.

Kegiatan Komsos ini dilakukan secara santai sembari minum kopi juga sambil mencari informasi tentang perkembangan di desa binaannya sehingga apabila ada permasalahan di tengah masyarakat dapat diselesaikan dengan baik.

“Untuk warga masyarakat kami himbau jangan ragu dan takut untuk melaporkan situasi lingkungan apabila tidak kondusif,” ucap Babinsa.

Pelda Sukisyanto berharap agar warga di wilayah binaannya dapat bahu-membahu dan bergotong royong membangun lingkungan kemasyarakatan.

(Agus Kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *