Latihan Puncak Tingkat Batalyon, Ini Arahan Danmenarmed 2 Kostrad

Diferensia65 Views
Danmenarmed 2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto saat memimpin kegiatan rapat paparan hasil Jaumed latihan YTP 514/SY/9/2 Kostrad di daerah latihan Ijen dan Asembagus, Jawa Timur, Selasa (14/5/2024). (foto: ist)

Malang, – Danmenarmed 2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. memimpin kegiatan rapat paparan hasil Jaumed latihan YTP 514/SY/9/2 Kostrad di daerah latihan Ijen dan Asembagus, Jawa Timur, Selasa (14/5/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Danmenarmed 2 Kostrad menjelaskan hasil tinjau medan tentang mekanisme dan teknis pelaksanaan latihan puncak tingkat Batalyon Infanteri Mekanis Raider 514 Kostrad yang akan dilaksanakan di wilayah Ijen dan Asembagus.

Dalam keterangan persnya, ia mengatakan bahwa kegiatan rapat tersebut bertujuan untuk memberikan tentang teknis dan pola pelaksanaan latihan secara menyeluruh dan mendetail kepada prajurit satjar Menarmed 2 Kostrad.

“Pelaksanaan peninjauan medan latihan adalah salah satu bentuk perencanaan sebelum pelaksanaan kegiatan di mulai, dalam mengenali daerah, jaringan komunikasi, pembangunan titik tinjau,” ujarnya.

Dalam arahannya, Danmenarmed 2 Kostrad juga menambahkan bahwa kegiatan Jaumed latihan YTP tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung kesiapan satuan, baik personel maupun material yang akan melaksanakan Latihan YTP Tahun 2024.

“Sekaligus implementasi dari pembinaan satuan yang selama ini dilakukan di bidang personel, operasi, maupun material. Di samping itu juga sebagai barometer keberhasilan saat melaksanakan latihan dan penugasan,” tandasnya.

(arif/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *