Aksi Prajurit Marinir Dalam Latma Carat 2024

Diferensia83 Views
Aksi para prajurit Korps Marinir melaksanakan latihan dengan prajurit USMC di Batalyon Infantri 9 Marinir, Batu Menyan, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung Selasa (14/5/2024). (foto: sapon)

Lampung, – Dalam rangkaian Latihan Bersama (latma) Carat 2024 , di hari ke tiga, prajurit Korps Marinir melaksanakan latihan dengan prajurit USMC di Batalyon Infantri 9 Marinir, Batu Menyan, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung pada Selasa (14/5/2024).

Ada pun kegiatan yang dilaksanakan adalah materi menembak ofensif, drill morse, jungle survival, menembak GPMG, CQB, jungle ware fare dengan penuh semangat sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

Latihan tersebut juga dilaksanakan sebagai bentuk untuk meningkatkan kesiapan operasional prajurit satuan operasi diikuti dengan peningkatan kemampuan dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini berkembang secara dinamis.

Dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (15/5/2024), Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir Letkol Marinir Fuzi Nugraha menyampaikan, ‘kegiatan Latma Carat 2024 memiliki tujuan yang sama yakni guna saling bertukar ilmu pertempuran prajurit sebagai bekal untuk melaksanakan tugas tempur yang akan dilaksanakan dalam tugas serta meningkatkan hubungan bilateral negara.”

(sapon/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *