Lakukan Ground Breaking Pembangunan Dermaga Bakamla, Kabakamla RI: Ini Bentuk Dukungan Nyata!

Angkatan Laut237 Views
Kabakamla RI, Laksdya.TNI Aan Kurnia saat melaksanakan kegiatan ground breaking pembangunan Dermaga Badan Keamanan Laut RI di Pangkalan Setokok, Batam, Kepri, Kamis (13/4/2023). (foto: darma)

BATAM – Kepala Bakamla RI, Laksdya.TNI Aan Kurnia melaksanakan kegiatan ground breaking pembangunan Dermaga Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI di Pangkalan Setokok, Batam, Kepulauan Riau, pada Kamis (13/4/2023).

Acara ground breaking untuk pekerjaan pemasangan tiang pancang dermaga Bakamla RI di pangkalan Setokok, ditandai dengan penekanan sirine oleh Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad serta tamu undangan lainnya.

Disebutkan dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (14/4/2023), Laksdya Aan Kurnia mengatakan bahwa dibangunnya Pangkalan Setokok Bakamla RI tentu dimaksudkan untuk mendukung patroli guna penegakan hukum, dalam rangka menjaga keamanan dan keselamatan perairan laut Indonesia.

“Tidak itu saja, pembangunan Bakamla RI di Pangkalan Setokok ini juga wujud dukungan nyata guna mendukung mulai beroperasinya Bakamla RI pada 2024 mendatang di Kepri, untuk menjaga keamanan dan keselamatan laut demi masa depan bangsa,” jelasnya.

Usai dilakukan ground breaking, para tamu undangan menerima bibit pohon buah secara simbolis, yang akan ditanam guna penghijauan Dermaga Bakamla RI dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Tampak ikut mendampingi Kabakamla RI adalah Komandan Lantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si.

(rils/darma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *