Laksanakan Kunker, Dandim Wonogiri Sampaikan Ini Ke Babinsa

Kodim345 Views
Dandim 0728/Wonogiri Letkol INF Deny Octavianto saat kunker ke Makoramil 14/Jatisrono dan Makoramil 22/Slogohimo, Selasa (16/5/2023). (foto: pendim 0728)

WONOGIRI – Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto kembali melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil jajaran. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan mengetahui secara langsung kondisi Koramil jajarannya.

Kali ini, Dandim yang didampingi oleh Pjs. PasiPers Kapten Cpm Suparmin, Pjs Pasiops Kapten Inf Totok Mardoyo dan Ketua Persit KCK Cabang XLIX Ny. Joy Octavianto, mendatangi Makoramil 14/Jatisrono dan Makoramil 22/Slogohimo, pada Selasa (16/5/2023).

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga menjelaskan maksud dan tujuan datang ke Koramil jajarannya. Dandim beserta Ketua Persit ingin bisa bertemu, bersilaturahmi, bertatap muka dengan seluruh prajurit TNI, PNS dan Persit yang ada.

“Sebagai seorang pemimpin harus mengetahui kondisi jajarannya, apa yang dilakukan, apa kesulitan anggota, seorang pemimpin harus tahu sehingga apa yang dirasakan oleh mereka kita juga ikut merasakan, Apabila ada permasalahan di keluarga prajurit, disitu seorang Komandan hadir memberikan solusi,” jelas Dandim dalam keterangan tertulisnya pada media ini, Rabu (17/5/2023).

Orang nomor satu dijajaran Kodim 0728/Wonogiri tersebut juga menyampaikan pesan, sebagai satuan kewilayahan Babinsa menjadi ujung tombak, pedomani sapta marga, sumpah prajurit, 8 wajib TNI dan 5 kemampuan Ter,  tetap jaga sinergi dan kerjasama dengan instansi terkait lainnya, agar tercipta komunikasi dan hubungan yang harmonis diwilayah binaan masing-masing.

“Para Babinsa di wilayah mereka harus bisa memenangi pikiran dan hati rakyat, bagaimana harus bisa mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Tolak ukur berhasilnya seorang Babinsa yaitu, apabila kondisi wilayahnya aman dan kondusif, saling menghargai dan kehadirannya selalu dirindukan oleh masyarakat,” ucap Dandim.

Diakhir arahannya, Dandim menekankan kepada seluruh anggota dan keluarga agar meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, selalu menjaga kesehatan dan keharmonisan rumah tangga. Selain itu dirinya juga meminta kepada anggota agar menghindari pelanggaran sekecil apapun dan bijak dalam menggunakan media sosial.

“Hindari sekecil apapun pelanggaran yang bisa menimbulkan benturan dengan masyarakat dan bijaklah dalam menggunakan media sosial. Terimakasih atas dedikasi dan kinerja prajurit sekalian dalam mengemban tugas di wilayahnya,“ tutur Letkol Inf Deny.

(Arda 72).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *