Kunjungi Ponorogo, Ini Sejumlah Pesan Pangdam V/Brawijaya Pada Kodim 0802

Kodam371 Views
Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A. saat melakukan kunjungan kerja di Kodim 0802/Ponorogo, Rabu (12/04/2023). (foto: pendam v/brw)

PONOROGO – Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD V/Brawijaya, Ny. Shaly Farid Makruf melakukan kunjungan di Kodim 0802/Ponorogo, pada Rabu (12/04/2023).

Kedatangan Pangdam V/ Brawijaya dan Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya beserta rombongan disambut langsung oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Sugiyono, S.Sos M.Si, H. Sugiri Sancoko., S.E., M.M. Bupati Ponorogo dan Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos., M. Dandim 0802/Ponorogo beserta Forkopimda Kabupaten Ponorogo dan juga seluruh prajurit dan PNS serta Persit KCK Cabang XVI Kodim 0802/Ponorogo.

Pangdam V/Brawijaya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XVI Kodim 0802/Ponorogo yang mana selama ini telah menunjukkan prestasi yang baik sesuai tugas dan tanggung jawab yang ditandai dengan keberhasilan anggota Kodim 0802/Ponorogo yang berprestasi termasuk Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf Masirin adalah satu-satunya manusia yang telah berhasil mencapai puncak Himalaya pada tahun 1997 silam walaupun dengan susah payah.

“Marilah kita tetap bersyukur. Karena selama masa pandemi, kita tetap mendapatkan gaji dan tidak dipotong jika dibandingkan orang lain yang dengan susah payah mencari nafkah. Maka, saya tekankan mari bekerja dengan baik! Jangan membuat pelanggaran! Kalau bisa berprestasi tonjolkan kebaikan-kebaikan,” ujar Mayjen TNI Farid Makruf.

Dalam kesempatan itu juga, Pangdam menyampaikan 4 Program Unggulan dari KASAD Jendral TNI Dudung Abdulrahman yang sudah dilaksanakan yaitu program Ketahanan Pangan, TNI Manunggal Air, Bapak Asuh Stunting, Babinsa Masuk Dapur dan Babinsa Masuk Sekolah.

“Saya sudah mendapat laporan kalian sudah melaksanakan dengan baik. Silahkan kalian lanjutkan seperti yang telah dilakukan oleh Sersan Sudarsono yang telah berhasil berternak lele. Ini adalah salah satu keberhasilan ketahanan pangan bahwa masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya sendiri menanam lele. Untuk yang lain berkreasilah dengan kemampuan yang lainnya,” tegas Pangdam V/Brawijaya.

Mayjen Farid Makruf juga menghimbau agar seluruh prajurit Kodim 0802/Ponorogo menjelang tahun Pemilu agar tetap menjaga netralitas dan tidak ada yang terlibat dalam politik praktis.

Pangdam juga mengingatkan, agar seluruh anggota Kodim 0802/Ponorogo mempersiapkan pensiun dengan baik dengan melakukan berbagai kegiatan positif di luar jam dinas dengan berbisnis apapun yang penting membuahkan hasil.

“Dan jangan ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba! Karena tidak akan diberikan ampun dan akan ditindak tegas! Siapapun yang melakukan,” tegas Pangdam.

Di akhir pengarahan, Pangdam V/Brawijaya juga menyampaikan pesan kepada seluruh anggota Kodim 0802/Ponorogo agar, “tetap jaga kekompakan, jaga kesehatan, jaga dan bina keluarga agar tetap rukun dan harmonis!”

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *