Koramil 05/Baturetno Berikan Materi Pioneer Bagi Pramuka SMK Pancasila 4

Koramil160 Views
Anggota Koramil 05/Baturetno saat melaksanakan pembinaan Pramuka dengan mengajarkan tali temali (pioneer) pada siswa/i SMK Pancasila 4 Baturetno, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (20/5/2023). (foto: Arda 72)

WONOGIRI – Siswa-siswi SMK Pancasila 4 Baturetno mengikuti kegiatan Ekstrakulikuler Pramuka yang dilaksanakan di sekolah.

Kali ini, anggota Koramil 05/Baturetno Sertu Antonius, Serda Beni dan Serda Asep, melaksanakan pembinaan Pramuka dengan mengajarkan tali temali (pioneer), pada Sabtu (20/5/2023).

Danramil Kapten Cpm Suparmin membenarkan anggotanya melaksanakan pembinaan Pramuka kepada pelajar. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut, sebagai salah satu upaya untuk mendidik generasi penerus sejak dini, agar memiliki jiwa Patriotisme yang tinggi yaitu melalui pembinaan Pramuka bagi para pelajar.

Terlihat adik-adik Pramuka serius belajar simpul-simpul dan anyaman yang diajarkan oleh prajurit TNI tersebut.

Kepada pelajar, Sertu Antonius bersama rekan Babinsa mengajarkan materi Secara garis besar kepramukaan dan Tali Temali (Pioneer), dimana materi tersebut sangat berguna bagi para peserta Pramuka dalam menghadapi rintangan yang ada di lapangan.

Dengan menggunakan sarana yang ada disekelilingnya baik dalam misi penyelamatan, maupun untuk melewati rintangan yang berupa penyeberangan basah, maupun rintangan yang berupa tebing yang tinggi dan pada saat menuruni jurang yang curam.

(Arda 72)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *