Antisipasi Banjir, Satgas TMMD Batam Bangun Drainase dan Gorong-Gorong

Filantropi223 Views
Satgas TMMD ke-116 Tahun 2023 bersama warga Kavling Seraya, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam bergotong royong membangun drainase dan gorong-gorong, Sabtu (20/5/2023).

BATAM – Antisipasi terjadinya banjir, Satgas TMMD ke-116 Tahun 2023 di Kavling Seraya, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam melakukan pembangunan drainase dan gorong-gorong, Sabtu (20/5/2023).

Pasiter Kodim 0316/Batam, Lettu Inf Sahrudi mengatakan, kegiatan TMMD ini merupakan upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dijelaskannya, salah satu alasan dipilihnya Kavling Seraya sebagai lokasi TMMD ke-116 di Kota Batam dikarenakan lokasi tersebut tidak tersentuh pembangunan infrastruktur.

Bahkan, Kavling Seraya ini kerap terkena musibah banjir karena lokasinya yang berada di dataran paling rendah diantara pemukiman lainnya.

“Maka dari itu, kami hadir disini untuk melakukan berbagai pembangunan fisik, salah satunya juga pembangunan gorong-gorong dan drainase agar warga setempat tidak lagi terkena banjir,” kata Lettu Inf Sahrudi.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan positif ini disambut baik dengan seluruh masyarakat setempat. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat setempat yang turut ikut bergotongroyong dalam melakukan berbagai tahapan proses pembangunan.

Sejauh ini, ia menjelaskan bahwa untuk pengerjaan semenisasi sudah berjalan 37 persen, pemasangan saluran U 40 P 36 persen dan gorong-gorong 35 persen.

“Kami sangat mengapresiasi warga setempat yang telah mau dengan suka rela membantu kami dalam melakukan berbagai pembangunan di lokasi ini,” tutupnya.

Diwaktu yang sama, Ketua RT 05/RW 01, Asril turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh peronel TMMD ke- 116, Kodim 0316/Batam serta Pemko Batam yang telah meringankan beban warga setempat.

“Semoga dengan adanya kegiatan TMMD ini dapat meringankan beban masyarakat sekitar yang sangat membutuhkan infrastruktur yang memadai di Kavling Seraya ini,” kata Asril.

(rils/darma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *