Kembali Bermanuver, Ini Yang Dilakukan Naga Karimata Smart Car Yonkav 6/NK di Daerah Perbatasan

Perbatasan113 Views
Satgas Pamtas Yonkav 6/NK bersama Naga Karimata Smart Car saat melakukan “manuver” bersama generasi muda di Desa Manusasi, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (16/4/2024). (foto: Yonkav 6/NK)

Manusasi, – Naga Karimata Smart Car Satgas Pamtas Yonkav 6/Naga Karimata kembali bermanuver untuk membuka jendela dunia dan pengetahuan kepada siswa-siswi di daerah perbatasan Indonesia – Timor Leste, tepatnya di Desa Manusasi, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Selasa (16/4/2024).

Naga Karimata Smart Car kembali bergerak ke pelosok sekolah terpencil yang ada di daerah perbatasan. Kali ini, Naga Karimata Smart Car bergerak ke SDK Manusasi untuk mengantarkan jendela dunia kepada murid yang ada di perbatasan RI-RDTL.

Selain menggerakkan Naga Karimata Smart Car, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata juga menggelar pameran alutsista. Pameran ini diadakan sebagai sarana edukasi kepada murid yang ada di sekolah tersebut agar lebih mengenal alutsista yang ada di satgas pamtas RI RDTL sektor barat Yonkav 6/ Naga Karimata. Dengan melihat langsung alutsista yang ada, murid-murid akan lebih memahami persenjataan dan perlengkapan yang digunakan dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara di perbatasan.

“Dengan kehadiran Naga Karimata Smart Car dan adanya pameran alutsista ini diharapkan rasa nasionalisme dapat tumbuh dan para murid yang ada di SDK Manusasi lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu di sekolah.” Ungkap Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Letkol Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han.

“Terima kasih kepada Satgas Yonkav 6/Naga Karimata atas kontribusinya dalam meningkatkan minat belajar siswa di SDK Manusasi. Kehadiran Mobil Naga Karimata Smart Car dan pameran alutsista diharapkan dapat memotivasi para siswa untuk bercita-cita menjadi prajurit TNI di masa depan,” ujar Wakil Kepala Sekolah SDK Manusasi, Gustav Kosat.

(barat/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *