Ke Pasuruan, Pangdam V/Brawijaya Membuka Apel Dansat Secara Resmi

Kodam362 Views
Selasa (9/5/2023), Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, MA memimpin langsung apel Dansat di Pasuruan. (foto: Pendam V/Brawijaya).

PASURUAN – Kodam V/Brawijaya terus berupaya untuk meningkatkan komunikasi dua arah antara pimpinan Kodam dengan para Komandan Satuan (Dansat) secara langsung.

Untuk itu, pada Selasa (9/5/2023), Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, MA memimpin langsung apel Dansat di Pasuruan.

Apel tersebut diikuti oleh seluruh Dansat yang berada di wilayah Kodam V/Brawijaya.

Apel Dansat ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kodam V/Brawijaya untuk memperkuat kedisiplinan dan kekompakan dalam setiap satuan.

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme TNI dalam melaksanakan tugas-tugas negara.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Farid Makruf, MA mengungkapkan betapa pentingnya menjaga kedisiplinan dan kekompakan dalam setiap kegiatan operasional TNI.

Pangdam juga menekankan pentingnya memperkuat sinergi antar satuan dalam menjalankan tugas-tugas yang diemban.

“Apel Dansat di wilayah Kodam saat ini, diharapkan mampu menyamakan visi, sekaligus persepsi dalam mendapatkan solusi terbaik. Hal itu guna meningkatkan kualitas kepemimpinan lapangan yang mampu menciptakan soliditas dan professionalisme prajurit dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD,” kata Pangdam,

Disebutkan oleh Pangdam bahwa Apel Dansat kali ini, pihak Kodam V/Brawijaya mengusung tema “Meningkatkan Kemampuan Komandan Satuan Guna Mewujudkan Profesionalisme Prajurit Dan Satuan Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Kodam.”

“Tema ini sangat relevan, dan dapat menjadi pendorong bagi para Dansat untuk bisa mewujudkan keberhasilan kepemimpinannya dalam mendukung tugas pokok satuan, yaitu kepemimpinan yang tangguh, profesional dan rendah hati. Selain itu, setiap Komandan Satuan harus paham serta mengetahui dengan pasti akan pentingnya soliditas dan kepemimpinan lapangan. Seorang Komandan harus tahu apa kebiasaan, dan apa yang dilakukan, bahkan apa permasalahan anggotanya, sehingga komitmen untuk menekan pelanggaran, menegakkan disiplin, tata tertib, aturan maupun tertib administrasi dapat berhasil dengan baik,” pungkasnya.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *