Kaum Hawa Warnai Pra-TMMD Reguler ke-116 Kodim 0735/Surakarta

Babinsa343 Views
Tampak Ibu Sumarni yang sejak Selasa (9/5/2023) pagi, membaur dengan Satgas TMMD reguler Ke-116 Kodim 0735/Surakarta yang berlokasi di Kampung Baru. Ia turut aktif membantu kegiatan TMMD di wilayahnya. (foto: Arda 72)

SURAKARTA – Kemanunggalan TNI dan rakyat di wilayah kota Surakarta bukan kiasan semata, tetapi itu nyata.

Hal itu, dapat dilihat langsung di lokasi TMMD reguler Ke-116 Kodim 0735/Surakarta yang dilaksanakan di wilayah Kampung Baru RT 01, 04, dan 05 RW 18 serta RT 03 RW 17 dari mulai Pra hari pertama hingga hari ini, Selasa (9/5/2023), masyarakat dan personel Satgas TMMD tampak begitu kompak dan mesra.

Kebersamaan tersebut tidak hanya didominasi kaum adam saja, kaum hawapun tak mau ketinggalan untuk berpartisipasi dalam kegiatan TMMD. Tampak kelompok ibu-ibu sejak pagi hari sudah membaur dengan Satgas TMMD.

Nampak sekali suasana keakraban dan kekeluargaan karena bapak-bapak dan ibu-ibu bersinergi dalam semangat dan tekad yang sama yakni membangun daerahnya menjadi lebih baik lagi.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Sumarni salah satu ibu warga Kampung Balong Baru Kecamatan Bankarsari menyampaikan pada awalnya “pasukan” ibu-ibu ini atas instruksi dari Kepala Desa, namun lebih dari itu bahwa yang dilakukannya merupakan panggilan hati untuk turut serta dalam pembangunan daerahnya.

“Dari pagi hingga sore hari, kami bekerja dengan ikhlas. Kami merasa bangga menjadi bagian dari kegiatan TMMD Reguler ini,” ucapnya bangga.

(arda/bus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *