Jaga Kamtibmas, Inilah Pesan Komsos Babinsa Serengan Pada Tomas

Babinsa358 Views
Babinsa Kelurahan Serengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serma Fitalis Erwan saat giat komsos dengan tokoh masyarakat di RT 02/RW 09 Makam Bergolo, Kelurahan Serengan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Minggu (2/4/2023). (foto: agus kemplu)

SURAKARTA – Keamanan lingkungan di wilayah binaan tidak terlepas dari peran semua pihak terutama warga sekitar dalam menjaga keamanan, baik di siang maupun malam hari.

Mengingat hal tersebut, Babinsa Kelurahan Serengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serma Fitalis Erwan melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan tokoh masyarakat (Tomas) yaitu Maryanto di RT 02/RW 09 Makam Bergolo, Kelurahan Serengan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, pada Minggu (2/4/2023) pukul 09.20 WIB.

Dalam kegiatan komsos tersebut, Serma Fitalis Erwan memberikan himbauan dan mengajak kepada warga binaaan yang menjadi tanggung jawabnya untuk selalu interaktif dengan Babinsa agar setiap ada permasalahan bisa dicari jalan keluar dan cari solusi yang benar dan tepat.

“Sebagai Aparat Teritorial, Komsos merupakan senjata untuk mendekatkan antara TNI dan Rakyat di dalam mencari berita dan informasi agar apabila ada suatu masalah atau ancaman bisa di lokalisir kejadiannya sehingg tidak meluas,” ujarnya pada media ini.

“Komsos sendiri menjadi bukti kemanunggalan TNI dan rakyat yang ada di wilayah teritorial,” imbuhnya.

Sementara itu, selaku Tomas, Maryanto memberikan dukungan dan apresiasinya pada Babinsa.

“Terimakasih atas kinerja Aparat kewilayahan terutama Babinsa yang selalu datang ke warga binaan tanpa pamrih. Semoga hubungan ini akan selalu terjalin dengan baik di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

(agus kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *