Jabat Irup, Danrem 081/DSJ Bacakan Amanat Pangdam V/Brawijaya

Korem423 Views

MADIUN – Korem 081/DSJ menggelar Upacara Bendera di Halaman Makorem, Jalan Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (17/3/2023). Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono yang bertindak sebagai Irup membacakan amanat dari Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf.

Mengawali amanat tertulisnya, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaannya kepada prajurit dan PNS Kodam V/Brawijaya atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan seluruh prajurit dan PNS Kodam V/Brawijaya dalam menjalankan berbagai tugas yang diamanatkan oleh Negara,” katanya.

Penghargaan yang diberikan itu tidak terlepas dari keberhasilan mereka dalam melaksanakan berbagai kegiatan di luar program rutin pembinaan satuan. Mulai dari kunjungan Presiden dan Wapres, Menkopolhukam, Menhan dan Panglima TNI, serta Rapim Kodam V/Brawijaya.

Mengenai Upacara yang dilakukan rutin setiap bulan pada tanggal 17 itu, Pangdam ingin dapat dimaknai sebagai sebuah perwujudan penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya sebagai kusuma bangsa.

Untuk melanjutkan pengorbanan para pahlawan tersebut, dirinya memerintahkan untuk senantiasa dan terus-menerus menjadi contoh dan tauladan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara sehari-hari.

Tak ketinggalan dalam amanatnya, Pangdam juga mengingatkan kembali supaya pelaksanaan program kerja dan anggaran ke depan dapat berjalan sesuai dengan pokok-pokok kebijakan dan prioritas sasaran yang telah ditetapkan.

(rils/arw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *