Implementasikan 8 Wajib TNI, Satgas Yonif 623 Bagikan Sembako Pada Warga Papua

Filantropi114 Views
Personel Satgas Yonif 623/BWU Pos Yembun saat memberikan bantuan sembako kepada warga Kampung Metbesa, Distrik Yembun, Kabupaten Tambrauw, Papua, Sabtu (9/3/2024). (foto: yonif 623/bwu)

Maybrat, – Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU melaksanakan beberapa kegiatan untuk menunjang kehidupan masyarakat. Dansatgas Yonif 623/BWU Letkol Inf Dimas Yamma Putra di Pos Kotis Maybrat menyerukan untuk para jajaran Pos-Pos agar menekan kesulitan masyarakat, salah satunya pada pos Yembun yang memberikan bantuan sembako kepada warga Kampung Metbesa, Distrik Yembun, Kabupaten Tambrauw, sebagai bentuk implementasi 8 Wajib TNI di daerah penugasan Papua Barat Daya.

Hal tersebut dijelaskan Danpos Yembun Kapten Inf Suwarto bahwa pemberian bantuan sembako dipimpin oleh Bakom (Bintara Komunikasi) yaitu Serda Rahul beserta 10 orang kepada warga di Kampung Metbesa.

“8 Wajib TNI sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas prajurit TNI, kami wujudkan dalam bentuk pembagian sembako kepada keluarga asuh kami Mama Rosidah Yekwam di sekitar Pos Yembun untuk membantu meringankan kebutuhan ekonomi warga Papua di pedalaman,” ungkap Kapten Inf Suwarto, Sabtu (9/3/2024).

Sementara itu Mama Rosidah Yekwam salah satu warga di Kampung Metbesa merasa bersyukur dan berterima kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh Prajurit Pos Yembun kepada keluarganya, hal ini sangat membantu sekali bagi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya berharap dengan bantuan ini bisa tercipta suasana yang harmonis antara Satgas dengan warga sekitar dan juga menjadi ladang amal bagi bapak-bapak sekalian,” ujarnya.

(barat/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *