HUT Ke-77, Persit Yonif Raider 300/BJW Anjangsana Ke- Warakawuri

Filantropi390 Views
Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIII PD lll Siliwangi beserta anggota Yonif Raider 300/Bjw melaksanakan kegiatan anjangsana ke Warakawuri dan jeluarga anggota yang membutuhkan uluran tali asih di lingkup jajaran Kodam III/Siliwangi, Selasa (7/3/2023). (foto: istimewa)

CIANJUR – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIII PD lll Siliwangi beserta anggota Yonif Raider 300/Bjw melaksanakan kegiatan anjangsana ke Warakawuri dan jeluarga anggota yang membutuhkan uluran tali asih di lingkup jajaran Kodam III/Siliwangi.

Hal tersebut yang disampaikan Ketua Persit KCK Cabang XLIII Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw Kodam III/Slw, Ny.Afri Swandi Ritonga dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Selasa (7/3/2023)

Anjangsana ini dihadiri oleh Ny.Radianto, selaku Ketua Seksi Sosial Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIII Yonif Raider 300 PD III Siliwangi bersama perwakilan Anggota Persit dan perwakilan Anggota TNI Yonif Raider 300/Bjw yang didampingi oleh Lettu Inf Yusmanto sebagai Pembina Harian Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIII Yonif Raider 300 PD III Siliwangi.

Hal tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT yang ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2023.

Adapun sasaran kegiatan anjangsana dan tali asih tersebut, dilaksanakan dengan serangkaian bersilaturahmi dan dilanjutkan pemberian bantuan dan bingkisan di Kediaman Warakawuri, yaitu Istri Alm. Pratu Defrianto Pratama. Pemberian bantuan berupa Dana Sosial dan bingkisan tersebut untuk meringankan dan membantu keperluan sehari-hari Istri Alm. Pratu Defrianto Pratama yang bertempat tinggal di Kampung Tenjolaya, Kabupaten Sukabumi.

Kedatangan rombongan Persit dan anggota Yonif Raider 300/Bjw tersebut disambut baik oleh Isteri Alm. Pratu Defrianto Pratama dan Keluarga yang disambut baik dengan penuh kehangatan dan keramahan.

Sementara Ketua Seksi Sosial Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIII Yonif Raider 300 PD lll Siliwangi, Ny. Radianto, mengatakan, bahwa pihaknya melaksanakan anjangsana ini bermaksud untuk memberikan motifasi kepada semua, yang berkesempatan memperoleh tali asih bantuan tersebut.

“Agar mereka bisa tetap bersemangat dalam menjalani hidup, tetap tabah dalam segala keterbatasan dan kekurangan yang dialaminya sebagai bagian dari ujian Allah SWT, untuk meningkatkan kemulian dikemudian hari serta sebagai nilai amal ibadah yang baik,” ujarnya.

Ny. Radianto, menambahkan, Kegiatan ini selain memperingati HUT Persit ke-77, anjangsana ini dilakukan juga dalam rangka membangun silaturahmi bersama, sebagai bentuk kedekatan dan perhatian Persit terhadap anggotanya beserta keluarganya.

“Kami adalah bagian dari organisasi Persit, maka selayaknyalah kami senantiasa menjalin kebersamaan dan hubungsan silaturahmi untuk lebih mengenal dan perhatian sebagai bagian dari kepedulian bersama dalam organisasi Persit ,” tutur Ketua Seksi Sosial Persit Kartika Chandra Kirana Yonif Raider 300/Bjw.

(rils/tomi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *