Halal Bihalal Akbar TNI-Polri, Danrem 081/DSJ Tekankan Pentingnya Soliditas dan Sinergitas

POLITIKANA127 Views
Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono saat memberikan sambutan pada acara Halal Bihalal Akbar TNI-Polri di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (22/4/2024). (foto: arwang)

Madiun, – Dihadapkan dengan tugas dan tanggung jawab yang besar dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono mengajak TNI-Polri di wilayah jajarannya dapat terus solid dan bersinergi.

“Mari kita senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan sinergitas, soliditas, dan kerja sama yang erat antara TNI dan Polri, serta seluruh komponen bangsa lainnya guna mewujudkan situasi wilayah yang aman dan kondusif,” kata Danrem dalam sambutannya pada acara Halal Bihalal Akbar TNI-Polri di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (22/4/2024).

Keberhasilan TNI-Polri menjadi garda terdepan pertahanan dan keamanan negara yang terpercaya oleh publik, disebutnya, juga tidak terlepas dari soliditas dan sinergitas yang kuat selama ini.

Meski begitu, Danrem tetap mengimbau supaya TNI-Polri tidak mudah terprovokasi dan terpecah belah sesuai instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo.

“Kita jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sesuai perintah langsung bapak Presiden yakni sinergitas TNI-Polri itu tidak dapat dipisahkan,” bebernya.

Lanjut, Pamen TNI AD itu mengungkapkan, ke depan banyak agenda yang akan dihadapi, salah satunya Pilkada Serentak 2024. Untuk itu, ditegaskannya, diperlukan kerja sama yang baik untuk dapat menyukseskannya.

“Sinergitas TNI-Polri dan masyarakat sangat diperlukan dalam menyukseskan agenda pesta demokrasi yang akan datang dan menekan potensi kerawanan Kamtibmas di wilayah,” sebutnya.

Selain diikuti oleh para pejabat dan perwakilan anggota TNI-Polri di seluruh wilayah jajaran Korem 081/DSJ, Halal Bihalal Akbar yang digelar juga dihadiri oleh Forkopimda.

(arwang/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *