Hadirkan Senyuman di Tanah Papua, Prajurit Buaya Putih Kostrad Lakukan Hal Ini

Perbatasan127 Views
Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 323/Buaya Putih Kostrad saat blusukan ke Kampung Milawak, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (7/3/2024) untuk memberikan layanan kesehatan gratis. (foto: Yonif 323/BP)

BEOGA, – Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 323/Buaya Putih Kostrad Pos Beoga pimpinan Lettu Inf Ari Surahman blusukan membawa senyuman ke Kampung Milawak, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Kamis (7/3/2024). Mereka melakukan komunikasi sosial sembari memberikan layanan kesehatan gratis untuk warga kampung tersebut yang disambut gembira dan senyum merekah.

Dalam keterangan tertulisnya, Komandan Pos Beoga Lettu Inf Ari Surahman menjelaskan bahwa di setiap kegiatan, para prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 323/BP Kostrad membawa pesan bahwa Tanah Papua merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami melaksanakan kegiatan yang membawa manfaat bagi saudara kami di tanah Papua, salah satunya kami blusukan ke Kampung Wilawak ini dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis,” jelasnya.

Terpisah, Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 323/Buaya Putih Letkol Inf Tri Wiratno menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Pos Beoga menjadi bukti bahwa TNI hadir membantu kesulitan masyarakat khususnya di tanah Papua.

“Kita harus hadir di tengah-tengah masyarakat dengan membawa senyuman dan membantu kesulitan saudara kita di pedalaman Papua,” ujar Dansatgas.

(alfa/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *