Dukung Sanitasi Masyarakat, Satgas Yonkav 6/NK Resmikan MCK di Perbatasan

Perbatasan169 Views
Dan SSK III Kapten Kav Edianto Simangunsong saat meresmikan MCK warga Desa Humsu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat (9/2/2024). (foto: yonkav 6/NK)

TTU – Tuntas membangun MCK untuk masyarakat perbatasan, Dan SSK III Kapten Kav Edianto Simangunsong bersama dengan anggota pos meresmikan MCK yang bersih untuk salah satu masyarakat yakni Petrus Kolo warga Desa Humsu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat (9/2/2024).

Menurut Dan SSK III, MCK yang dibangun ini merupakan upaya pihaknya untuk menyokong kehidupan masyarakat yang lebih bersih dan memiliki MCK yang lebih baik.

“Program pembangunan ini sudah direncanakan oleh Dan SSK III semenjak pertama datang di Desa Wini 4 bulan yang lalu,” ujarnya.

Perlu diketahui, MCK merupakan sarana dasar yang penting dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, terutama di wilayah perbatasan. Melalui keterlibatan Pos Wini dalam membangun MCK ini dapat meningkatkan kebersihan bagi masyarakat yang ada di perbatasan.

“Program pembangunan MCK ini merupakan salah satu upaya Pos Wini dalam membangun sarana MCK yang lebih baik di daerah perbatasan sehingga Bapak Petrus Kolo dapat memelihara kesehatan dengan lebih baik dan sanitasi yang lebih baik dari yang sebelumnya. Semoga ke depan kami dapat tetap melaksanakan pembangunan ini dan menambah fasilitas MCK di daerah perbatasan,” pungkasnya.

(barat/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *