Dekatkan Diri Dengan Tokoh Masyarakat Mangkubumen, Serma Sujianto Lakukan Silaturahmi

Babinsa297 Views
Serma Sujianto bersama Bhabinkamtibmas Aipda Sahar Cahyono melaksanakan komsos dengan tokoh masyarakat Kelurahan Mangkubumen bertempat di halaman parkir Gedung Waris Sejahtera Jalan Yosodipuro no 144 RT 02 RW 06 kp Mangkubumen Kulon, Kelurahan Mangkubumen, Kecamatan Banjarsari, Sabtu (10/6/2023). (foto: Arda 72)

SURAKARTA – Babinsa Kelurahan Mangkubumen Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serma Sujianto bersama dengan Bhabinkamtibmas Aipda Sahar Cahyono melaksanakan silaturahmi dan komunikasi sosial (komsos) dengan tokoh masyarakat Kelurahan Mangkubumen Bertempat di halaman parkir Gedung Waris Sejahtera Jalan Yosodipuro no 144 RT 02 RW 06 kp Mangkubumen Kulon, Kelurahan Mangkubumen, Kecamatan Banjarsari, Sabtu (10/6/2023).

Dikatakan oleh Serma Sujianto bahwa komsos merupakan salah satu cara Babinsa untuk lebih dekat dengan warga masyarakat yang ada di Wilayah binaan.

“Dengan komsos Babinsa dapat mengetahui secara langsung permasalahan yang ada di wilayah , sehingga apabila terjadi sesuatu Babinsa bisa melaksanakan cegah dini dan deteksi dini,” tuturnya.

“Pada kegiatan komsos yang kami lakukan kali ini yakni dengan tokoh masyarakat Mangkubumen kulon membahas tentang situasi Kamtibmas yang ada di wilayah RW 06,” imbuhnya.

“Kami memberikan arahan agar masyarakat kp Mangkubumen Kulon selalu hidup guyub rukun dan menjaga ketertiban dan keamanan di sekitar lingkungannya, karena dengan situasi yang aman masyarakat dapat Bekerja dengan tenang sesuai profesinya masing-masing,” katanya.

“Dan apabila masyarakat dapat menjalankan pekerjaannya dengan baik maka ekonomi dan tarap hidup masyarakat akan meningkat,” pungkas Serma Sujianto.

(Arda 72)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *