Danrem 081/DSJ Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Koramil 0804/03 Panekan

Korem291 Views
Danrem 081/DSJ Kol Inf H Sugiyono saat meletakkan batu pertama pada pembangunan kantor Koramil 0804/03 Panekan baru di Desa Panekan, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Selasa (27/6/2023). (foto: arwang)

MAGETAN – Bangunan baru kantor Koramil 0804/03 Panekan akan dibangun di atas tanah seluas 1.100 meter persegi di Desa Panekan, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan.

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemkab Magetan yang telah membantu memberikan dana hibah untuk pembangunan kantor Koramil tersebut.

“Atas nama Komandan Korem 081/DSJ dan pribadi, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Bupati dan jajaran Pemkab Magetan yang telah membantu pembangunan kantor Koramil 0804/03 Panekan di sini,” kata Danrem dalam kata sambutan pada acara peletakkan batu pertama di lokasi, Selasa (27/6/2023).

“Semoga dengan dibangunnya kantor Koramil yang baru ini, nantinya dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat di Kecamatan Panekan khususnya. Salah satunya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tambahnya.

Lanjut dalam sambutannya, Danrem mengungkapkan tentang begitu kompleksnya tantangan tugas saat ini yang dihadapi oleh Koramil sebagai satuan komando kewilayahan di tingkat bawah.

“Satuan setingkat Koramil saat ini dihadapkan dengan tuntutan tugas yang semakin kompleks dan selalu bergerak dinamis dalam pelaksanaan pembinaan teritorial atau Binter di wilayah,” jelasnya.

Oleh karena itu, dirinya menilai, perlu dilakukannya upaya bersama dengan aparat terkait dan komponen bangsa lainnya guna membantu pemerintah dalam menyiapkan kekuatan pertahanan aspek darat yang meliputi wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya.

Meski begitu, Pamen TNI AD itu menegaskan, di situlah letak tuntutan profesionalisme prajurit TNI AD yang sangat dibutuhkan dalam menciptakan sinergitas dan soliditas bersama dengan rakyat yang dikemas dalam sebuah bingkai Kemanunggalan TNI-Rakyat.

(arwang/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *