Danrem 081/DSJ: 1.500 Personel Disiapkan Sambut Kunker Presiden Jokowi di Ngawi

Korem421 Views
Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono dalam keterangan pers usai memimpin apel gelar pasukan di Alun-Alun Kabupaten Ngawi, Kamis (9/3/2023). (foto: istimewa)

NGAWI – Ribuan personel disiapkan jelang kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Ngawi.

“Dalam tugas kebanggaan dan kehormatan ini, kami libatkan dan siapkan unsur dari TNI-Polri, Pemda dan unsur yang lainnya sebanyak 1.500 personel,” kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono dalam keterangan pers usai memimpin apel gelar pasukan di Alun-Alun Kabupaten Ngawi, Kamis (9/3/2023).

Danrem pun menjelaskan, terdapat 2 tempat lokasi yang direncanakan akan menjadi sasaran dalam kunjungan Presiden Joko Widodo tersebut.

“Sasaran pertama yakni ke area persawahan di Kartoharjo, kemudian nanti akan melanjutkan menuju ke Pasar Beran,” ujarnya.

Selain memfokuskan pengamanan di kedua sasaran, Danrem juga menegaskan, akan melakukan pengamanan secara menyeluruh. Mulai dari objek vital, fasilitas umum, maupun di sepanjang rute-rute jalan yang akan dilalui.

Dengan kesiapan dan kesigapan personel yang dilibatkan dalam pengamanan, Pamen TNI AD itu berharap, kunjungan Presiden Joko Widodo nantinya dapat berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan dengan apa yang sudah kita siapkan dan lakukan, kunjungan kerja bapak Presiden di Ngawi dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya.

(arwang/tomi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *