Danmenarmed 2 Putra Yudha Terima Penghargaan Pangkostrad Pada Rapim Kostrad 2024

Diferensia113 Views
Letkol Arm Siswo Budiarto selaku Danmenarmed 2 Kostrad saat menerima piagam penghargaan sebagai peringkat 2 akumulasi nilai IKPA tingkat satuan kerja di lingkungan TNI AD TA 2023 dari Kaskostrad Mayjen TNI Farid Makruf di Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Kamis (7/3/2024). (foto: Arif)

Jakarta, – Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. selaku Danmenarmed 2 Kostrad menerima piagam penghargaan sebagai peringkat 2 akumulasi nilai IKPA tingkat satuan kerja di lingkungan TNI AD TA 2023 oleh Kaskostrad Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., yang diserahkan dalam kegiatan Rapat Pimpinan (rapim) Kostrad 2024 yang dilaksanakan di Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat, pada Kamis (7/3/2024).

Disebutkan bahwa tujuan dilaksanakan Rapim adalah untuk mengevaluasi Program Kerja dan Anggaran Kostrad pada 2023 serta memberi informasi aktual tentang tantangan yang dihadapi dan mensosialisasikan Pokok-Pokok keinginan Pangkostrad pada 2024 di antaranya, Bidang Perencanaan, Bidang Intelijen, Bidang Operasi dan Latihan, Bidang Personel, Bidang Logistik dan Bidang Teritorial.

Dalam kegiatan Rapim tersebut dilaksanakan pemberian penghargaan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta pemberian hadiah juara lomba foto satuan jajaran Kostrad yang dihadiri oleh komandan satuan dan pejabat tinggi di seluruh satuan jajaran Kostrad di Indonesia.

Rapat Pimpinan Kostrad TA 2024 ini mengangkat tema “Kostrad Siap Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju “ yang memiliki makna bahwa Pertahanan yang tangguh adalah komponen yang paling penting dalam menjaga kedaulatan negara Indonesia. Kostrad sebagai ujung tombak pertahanan Darat dituntut untuk terus meningkatkan profesionalismenya baik dari aspek SDM prajurit maupun Alutsistanya.

Dalam amanatnya, Pangkostrad mengucapkan terima kasih dan merasa bangga atas kebersamaan yang tulus dan ikhlas, sehingga dapat menyelesaikan pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kostrad TA 2023 dengan baik. Di samping keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai, tentu masih ada berbagai kelemahan maupun kekurangan yang perlu segera dibenahi.

Di tempat yang sama Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad berharap semoga dengan dilaksanakannya kegiatan Rapim kali ini seluruh unsur pimpinan bisa saling mengenal dan bisa lebih kompak, dengan tujuan akhir mendapat pengetahuan dan pengalaman dengan saling bertukar pikiran sehingga nanti pulang dengan membawa bekal untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan prajurit untuk siap melaksanakan tugas pokok.

“Saya mewakili dari seluruh keluarga besar Menarmed 2 Putra Yudha mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada kami, dan kami semua berharap dengan pencapaian prestasi yang telah kami raih kali ini dapat menjadi motivasi dan cambuk semangat untuk satuan Menarmed 2 Putra Yudha guna terus meningkatkan kinerja dan mempertahankan moril yang sudah baik sampai detik ini juga untuk ke depannya,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada media ini, Jumat (8/3/2024).

(Arif/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *