Dandim: Prajurit Harus Disiplin Dan Profesional Dalam Bertugas !

Kodim397 Views
Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan saat memimpin apel pagi di lapangan Makodim 1016 Palangka Raya, pada Senin(13/2/2023). (foto: istimewa)
PALANGKARAYA – Komandan Kodim (Dandim) 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan memimpin kegiatan apel pagi dan memberikan pengarahan kepada seluruh personil TNI dan PNS Kodim 1016 Palangka Raya di Makodim 1016 Palangka Raya, pada Senin (13/2/2023).
 
Dalam arahannya, Dandim memberikan motivasi semangat kedisiplinan kepada prajurit Kodim 1016 Palangka Raya guna menunjang keberhasilan tugas pokok satuan.
 
“Kepada seluruh anggota harus mengetahui situasi yang berkembang saat ini. Dengan berpikir sebelum bertindak, diharapkan anggota bisa menghindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan,” ujarnya.
 
Menurutnya, sebagai aparat teritorial, para prajurit wajib mempedomani perintah harian KASAD, diantaranya sumpah prajurit, sapta marga dan delapan wajib TNI.
“Semua itu harus selalu diterapkan di kehidupan sehari-hari dan mengimplementasikannya bersama masyarakat di wilayah binaannya. Karenanya, setiap prajurit harus memelihara moril, disiplin, semangat dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas serta berbuat yang terbaik untuk rakyat dan satuan,” tambahnya.
 
Diakhir arahannya, Dandim menekankan kepada seluruh prajurit agar tetap menjaga kesehatan baik pribadi maupun keluarga serta meminta doa restu kepada seluruh anggota supaya bisa lulus dan lolos melaksanakan Pendidikan Sesko TNI.
(rils/bar/bus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *