Dandim Blitar Beri Arahan Persit dan Tali Asih Warakawuri

Kodim286 Views

BLITAR – Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, S.E., didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXII Ny. Vivi Sapto Dwi Priyono, pada pertemuan gabungan sejajaran, memberikan pengarahan kepada anggota Persit KCK Cabang XXII, bertempat di Aula Shodancho Soeprijadi Kodim 0808 Kelurahan Kepanjenkidul, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, pada Rabu (21/6/2023).

Dalam arahannya, Dandim 0808 berharap, agar Persit hendaknya dapat membina hubungan keluarga yang harmonis dan mampu menumbuhkan suasana tenang dalam kehidupan keluarga.

“Dengan begitu maka setiap anggota keluarga akan merasa tenteram dan bergairah dalam melaksanakan peran dan fungsinya masing-masing,” ungkapnya.

Menurut Dandim, ada hal penting dan mendasar yang perlu mendapat perhatian dalam rangka mewujudkan keluarga yang harmonis dan sukses, di antaranya menumbuh kembangkan rasa kebersamaan di antara kita, baik di lingkungan organisasi maupun di lingkungan keluarga.

“Untuk itu, hindari polemik-polemik yang bisa mempengaruhi hubungan serta budayakan untuk selalu berpikiran maju dan positif,” imbuhnya.

Intinya adalah, lanjutnya, kita harus selalu bersyukur dengan apa yang kita punya saat ini, tidak usah melihat ke atas, lihatlah ke bawah karena semua itu sudah ada takdirnya masing-masing.

Dandim tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0808, yang telah memberikan dukungan dan dorongan kepada suaminya dalam menjalankan tugas di satuan.

Pada momen tersebut, Dandim bersama Ketua Persit KCK Cabang XXII, juga memberikan tali asih kepada Warakawuri Kodim 0808/Blitar.

Hal tersebut dilaksanakan, lanjutnya, dengan tujuan untuk mempererat persaudaraan, agar terjalin ikatan emosional yang kuat dan semoga bisa bermanfaat serta dapat meringankan beban dalam menjalani kehidupan.

“Kegiatan ini, juga merupakan wujud perhatian dan kepedulian dari anggota TNI dan PNS yang masih aktif, kepada anggota yang sudah purna atau yang sudah meninggal dunia,” pungkasnya.

(dim/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *