Dandim 1702/JWY Turut Serta Dalam Konsultasi Publik dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemkab Jayawijaya

Kodim386 Views
Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip saat acara konsultasi publik dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Jayawijaya Tahun 2024, bertempat di Gedung Aithousa Jln. Trikora Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (11/4/2023). (foto: pendim 1702)

WAMENA – Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip.S.H.,M.H. turut serta pada konsultasi publik dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Jayawijaya Tahun 2024, bertempat di Gedung Aithousa Jln. Trikora Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (11/4/2023).

Adapun turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bapeda Prov. Papua Pegunungan Yohanes Walilo, S.Sos., M.Si., Sekda Kab. Jayawijaya Tony Mayor, Kepala Bapeda Kab. Jayawijaya Ludya Logo SSi,MSI, Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, S,IK, Ketua DPRD Kab. Jayawijaya Matias Tabuni, Kepala Pengadilan Negeri Wamena Yasid S.H, M.H, Porkopinda Kab. Jayawijaya, Kepala distrik se-Kabupaten Jayawijaya.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1702/JWY dalam siaran pers di Wamena, keterangan tertulisnya diterima redaksi, Rabu (12/4/2023), untuk mewujudkan sinergitas dan menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan, serta mewujudkan efisiensi alokasi berbagai sumberdaya dalam pembangunan daerah

Kepala Bapeda Prov. Papua Pegunungan Yohanes Walilo, S.Sos., M.Si. Menyampaikan, Pemerintah Kab. Jayawijaya di Tahun 2024 nanti akan terus berupaya dengan stakeholder agar bisa mencapai tujuan dan sasaran yang dinginkan sehingga akselerasi pembangunan akan didapatkan.

“Pemerintah Kab. Jayawijaya untuk berpikiran terbuka, memiliki sikap yang kreatif, inovatif sehingga bisa mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur, serta dapat menjawab isu-isu strategis. Jika hal tersebut bisa tercapai maka pembangunan di 2024 bisa lebih terarah dan ketercapaiannya bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua S.E.,M.Si diwakili Sekda Kab. Jayawijaya, menambahkan, Kabupaten Jayawijaya adalah kabupaten yang wajib menyusun RKPD 2024-2026, karena sebagai rancangan dalam pembangunan di Kabupaten Jayawijaya sehingga penggunaan anggaran sesuai dengan yang direncanakan

“RKPD ini juga merupakan forum musyawarah antar stakeholder dan pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program-kegiatan yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan di wilayah yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan yang ada di Kabupaten Jayawijaya yang nantinya akan dicantumkan dalam Dokumen RKPD,” capnya.

Untuk diketahui, sasaran RKPD Kabupaten Jayawijaya tahun 2024, Tercapainya Pendidikan yang baik Karena Sumber daya Manusia adalah sekalah nasional dalam pembangunan di Kab,Jayawijaya, Terpenuhinya kebutuhan masyarakat inspraktuktur antar wilayah di Papua pegunungan, Terwujutnya aktifitas masyarakat yang aman tentram dan nyaman, Terwujutnya tata pemerintahan yang baik guna mewujutkan realisasi Pembangunan di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi papua Pegunungan.

(rils/has)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *