Cuaca Ekstrem, Danrem 081/DSJ Perintahkan Anggotanya Waspada dan Sigap Bantu Masyarakat

Korem223 Views
Danrem 081/DSJ Kol Inf H Sugiyono saat apel pagi di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (5/12/2023). (foto: arwang)

MADIUN – Hujan deras disertai angin kencang terus melanda wilayah Madiun Raya selama seminggu terakhir. Bahkan ada beberapa yang diterjang puting beliung. BMKG juga mencatat, hingga 2 hari ke depan, wilayah Madiun masih akan diguyur hujan lebat disertai petir dari siang hingga sore.

Kejadian itu mengakibatkan banyak rumah-rumah warga dan berbagai fasilitas umum yang porak-poranda. Banyak pula pohon tumbang yang dapat dengan mudah dijumpai setiap harinya.

Menyikapi kondisi tersebut, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono memerintahkan anggotanya untuk waspada dan berhati-hati, khususnya saat berkendara di jalan raya.

“Saat ini cuaca sedang tidak bersahabat. Hujan deras disertai angin kencang terjadi hampir setiap hari. Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan, baik diri sendiri maupun keluarga,” kata Danrem saat apel pagi di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, pada Selasa (5/12/2023).

“Kalau sedang berkendara dan kondisinya turun hujan lebat yang dapat membahayakan, lebih baik berhenti dan cari tempat berteduh saja,” lanjutnya.

Lebih dari itu, ia juga memerintahkan anggotanya terjun membantu apabila ada tetangga atau warga binaannya yang menjadi korban di tengah cuaca ekstrem saat ini.

“Sebagai prajurit TNI AD kita harus sigap membantu masyarakat jika ada yang mengalamai kesulitan. Kalau ada yang rumahnya rusak, segera bantu jangan tunda-tunda lagi,” bebernya.

“Begitu pula dengan fasilitas-fasilitas umum yang rusak, segera lakukan koordinasi dengan aparat terkait agar dapat segera ditangani dan dilakukan perbaikan,” tambahnya.

(arwang/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *