Bersama Bangun Desa, Wujud Kemanunggalan TNI Dan Rakyat

Babinsa367 Views
Babinsa Koramil 18/Kemusu Kodim 0724/Boyolali Serma Paimin saat kerja bakti pengecoran jalan penghubung di Dukuh Bawu, Desa Bawu, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Minggu (14/5/2023). (foto: Agus kemplu)

BOYOLALI – Kebersamaan dan kedekatan Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaannya, ditunjukkan oleh Babinsa Koramil 18/Kemusu Kodim 0724/Boyolali Serma Paimin dalam melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan penghubung Desa Bawu dan Desa Klewor di Dukuh Bawu, Desa Bawu, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, pada Minggu (14/5/2023).

Dalam hal ini Babinsa Serma Paimin tanpa ragu memegang alat sorong dan mengaduk campuran material bersama warga, untuk memperkeras jalan desa di wilayah binaannya, karena akses jalan tersebut sangat penting bagi pengguna jalan di desa setempat.

“Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan pembangunan jalan di Desa Bawu sebelumnya telah dilakukan musyawarah bersama di balai desa untuk melaksanakan kegiatan ini,” tuturnya.

Semula jalan ini sudah pernah dicor tapi sudah lama dan rusak, maka atas kesepakatan warga dilaksanakan pengecoran secara gotong royong, agar mempermudah akses jalan bagi masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari mengangkut hasil panen.

“Semoga dengan pengecoran akses jalan Desa Bawu ini masyarakat lebih giat lagi dalam beraktivitas,” tambahnya.

(Agus Kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *