Berikan Bantuan Dana Sekolah dan Pakaian Anak-Anak Papua, Inilah Tujuan Satgas Yonif 509 Kostrad

Edukasi69 Views
Satgas Yonif 509 Kostrad saat memberikan bantuan dana biaya sekolah dan pakaian pada anak-anak Papua yang dilakukan di Pos Kodim Persiapan, Sugapa, Intan Jaya, Papua, Minggu (28/4/2024). (foto: Yonif 509/Kostrad)

Intan Jaya, – Sebagai bentuk kepedulian pada generasi muda Papua, Satgas Yonif 509 Kostrad memberikan bantuan dana biaya sekolah dan pakaian pada anak-anak Papua yang dilakukan di Pos Kodim Persiapan, Sugapa, Intan Jaya, Papua, Minggu (28/4/2024).

Hal itu dilakukan juga dalam rangka mencerdaskan generasi penerus bangsa, sehingga Satgas Yonif 509 Kostrad selalu aktif memberikan kontribusi dalam dunia pendidikan bagi anak – anak Papua khususnya di Sugapa, Intan Jaya.

Terkait hal tersebut, Danpos Kodim Persiapan Letda Inf Alvinta Sembiring berinisiasi untuk memberikan bantuan dana biaya sekolah kepada perwakilan asrama siswa serta pakaian kepada mereka yang akan melanjutkan pendidikan di tingkat SMA.

“Selain melaksanakan tugas menjaga keamanan di Wilayah Papua, Satgas Yonif 509 Kostrad juga melaksanakan kegiatan teritorial salah satunya adalah berperan dan memberikan kontribusi nyata dalam membantu meringankan beban masyarakat khususnya di bidang pendidikan,” tegas Letda Chk Irawan Suharto selaku Pasiter Satgas Yonif 509 Kostrad pada media ini.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak kita semua di Papua, Bismillah, Condromowo Berhasil,” pungkas Letda Chk Irawan Suharto

Sementara itu, di tempat yang sama, Milianus (15), salah satu penerima bantuan menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian dan kepedulian Satgas Yonif 509 Kostrad.

“Terimakasih banyak bapak Danpos atas bantuannya. Semoga Tuhan memberkati,” ujar Milianus.

(Arif/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *