Beri Kenyamanan Pengguna Jalan, Satgas Yonif 623 Perbaiki Jalan Kampung

Perbatasan113 Views
Prajurit TNI dari satuan Yonif 623/BWU saat memperbaiki jalan Kampung Kombif, Distrik Mare, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Senin (11/3/2024). (foto: Yonif 623/BWU)

Maybrat, – Guna memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi pengguna jalan, Satgas pamtas kewilayahan Yonif 623/BWU memperbaiki jalan Kampung Kombif, Distrik Mare, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Senin (11/3/2024).

Danpos Suswa Lettu Inf Gatot dalam keterangannya mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh 10 Personel yang dipimpin Sertu Juliansyah pada jalan kampung yang tergenang air akibat hujan semalaman.

Lettu Inf Gatot menjelaskan jalan kampung yang diperbaiki dengan menguras air di jalan yang tergenang dan membuat drainase agar ke depannya setelah hujan air mengalir ke selokan pembuangan air. Jalan tersebut merupakan jalan satu satunya milik warga untuk aktivitas sehari-hari, dimana kondisinya pada saat musim hujan, jalan tersebut sering tergenang air mengakibatkan licin sehingga membahayakan warga yang melintas.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI untuk membantu kesulitan masyarakat yang ada di Papua.

Danpos berharap kehadiran prajurit satgas Yonif 623/BWU benar-benar dapat dirasakan masyarakat khususnya di wilayah Papua sehingga tugas yang diamanatkan negara kepada prajurit TNI AD dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya.

“Jalan perkampungan ini memang belum di aspal. Perbaikan jalan perkampungan ini merupakan hal yang penting demi menunjang kehidupan agar masyarakat tidak kesulitan saat berkendara melewati jalan dan aktivitasnya sehari-hari,” ujar Lettu Inf Gatot.

masyarakat sangat senang dengan kegiatan yang di laksanakan oleh personel Pos Suswa, karena sangat membantu aktivitas masyarakat.

(barat/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *