Beri Kebahagiaan Anak Penyandang Disabilitas, Danrem 071/Wijayakusma Lakukan Hal Ini

Filantropi105 Views
Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel CZI Mohammad Andhy Kusuma saat berbagi dalam program Orang Tua Asuh Disabilitas Ganda di kawasan obyek wisata Pancuran Mas, Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis (7/3/2024). (foto: Prabowo)

Purbalingga, – Dalam rangka meningkatkan inklusi sosial dan memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel CZI Mohammad Andhy Kusuma, S. Sos, M.M., M. Han, dalam program Orang Tua Asuh Disabilitas Ganda, memberikan tali asih dan memberikan kesempatan berwisata kepada anak-anak penyandang disabilitas ganda.

Acara tersebut diselenggarakan di obyek wisata Purbasari Pancuran Mas yang terletak di Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, pada Kamis (7/3/2024) kemarin.

Kegiatan tersebut adalah kegiatan yang digelar secara rutin bekerjasama dengan Paguyuban Peduli Disabilitas Ganda (PPDG) Banyumas, bertujuan untuk menyalurkan tali asih yang bersumber dari sumbangan para orang tua asuh yang telah dirintis oleh Korem 071/Wijayakusuma .

Program Orang Tua Asuh ini juga melibatkan kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk organisasi dan komunitas yang peduli terhadap kesejahteraan disabilitas. Hal ini mencerminkan semangat gotong royong dan kepedulian bersama dalam membangun masyarakat yang inklusif.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (8/3/2024), Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel CZI Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos, M.M., M.Han., mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung dan membantu masyarakat, termasuk mereka yang membutuhkan perhatian khusus seperti anak-anak penyandang disabilitas ganda.

“Kami percaya bahwa setiap individu, tanpa terkecuali, memiliki hak untuk mendapatkan dukungan dan kepedulian. Program Orang Tua Asuh ini adalah wujud nyata dari komitmen kami untuk membantu mereka yang membutuhkan, dalam kesempatan ini kita akan sedikit berbagi berupa paket sembako kepada para orang tua dan juga keperluan-keperluan untuk adik-adik kita penyandang disabilitas ganda,” ujar Danrem.

“Acara ini tidak hanya memberikan paket sembako yang meliputi bahan makanan pokok, tetapi juga menawarkan pengalaman wisata edukasi bagi anak-anak penyandang disabilitas ganda dan keluarganya. Wisata ini dirancang khusus untuk memungkinkan mereka menikmati momen berharga bersama keluarga, sambil menjalin hubungan silaturahmi yang lebih erat,” imbuh Danrem.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Ketua PPDG Banyumas dr. Siswanto Budi Wiyoto menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Korem 071 beserta jajarannya atas kerjasamanya dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Para keluarga dan anak-anak penyandang disabilitas ganda tersebut menyambut baik kegiatan ini dengan penuh rasa terima kasih. Mereka menyatakan bahwa dukungan dan perhatian yang diberikan oleh Danrem 071 dan timnya sangat berarti bagi mereka dan keluarganya,” ujarnya pada media ini.

Danrem menegaskan dengan diluncurkannya program ini, diharapkan semakin banyak orang yang terinspirasi untuk berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lebih ramah dan inklusif bagi semua orang.

(prabowo/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *