Bentuk Pengawasan Dan Penilaian, Tim Audit Kinerja TNI Kunjungi Korem 081/DSJ

Korem507 Views
Tim Audit Kinerja TNI Periode I TA 2023 saat bertugas melakukan penilaian dan pengawasan di Command Center Korem 081/DSJ Jl. Pahlawan 50 Kota Madiun, Senin (20/2/2023) dimana sebelum telah disambut oleh Danrem 081/DSJ Kol Inf Deni Rejeki. (foto: penrem o81/dsj).

 

MADIUN – Menindaklanjuti surat perintah Panglima TNI, Korem 081/DSJ pagi ini menerima Tim Audit Kinerja TNI Periode I TA 2023 dan disambut resmi dalam Entry Briefing Audit Kinerja Itjen TNI di Command Center Korem 081/DSJ Jl. Pahlawan 50 Kota Madiun, Senin (20/2/2023).

Dalam kegiatan audit ini memiliki tujuan sebagai bentuk pengawasan dan penilaian terhadap pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA 2022 yang dititikberatkan pada bidang operasi, bidang latihan, bidang umum, bidang logistik dan bidang perbendaharaan.

“Saya atas nama Komando dan Staf Korem 081/DSJ mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Audit Kinerja Itjen TNI Periode I TA 2023 beserta anggotanya di Korem 081/DSJ yang sama-sama kita banggakan,” ujar Danrem mengawali kata sambutanya.

Danrem Kolonel Deni berharap kepada setiap obyek pengawasan dapat menyajikan data yang nyata, supaya nantinya bisa diperbaiki oleh masing-masing obyek pemeriksaan, sehingga ke depannya bisa melaksanakan tugasnya dengan lebih baik.

“Untuk itu saya mengharapkan setiap obyek pengawasan dan pemeriksaan harus dapat menyajikan data nyata, memberikan keterangan yang diperlukan serta bersikap terbuka, sehingga Atensi Hasil Pemeriksaan (AHP) yang ada nanti dapat ditandaklanjuti dengan perbaikan pada masing-masing obyek pemeriksaan,” tambahnya.

Sementara itu, Kolonel Inf Irzain A, S.E, selaku Ketua Tim Audit Kinerja TNI menjelaskan bahwa selama ini Itjen TNI telah menjalankan kegiatannya meliputi tata kelola, manajemen risiko dan pengendalian secara ekonomis, efisien dan efektif dan mendeteksi adanya kelemahan sistem pengendalian intern serta adanya ketidakpatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, kecurangan dan ketidakpatutan

“Kegiatan audit kinerja Itjen TNI ini merupakan sarana pengendalian dalam suatu organisasi dan sebagai bagian Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) yang mengemban misi dalam pengelolaan keuangan negara berjalan dengan tertib, sehingga setiap anggaran yang diterima dapat dipertanggung jawabkan secara tepat dan benar,” bebernya.

Lebih lanjut Ketua Tim berharap atas dukungan dan kerja samanya dari Satker sehingga pelaksanaan Audit dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Kesiapan data, kesiapan pejabat yang membidangi dan dukungan ruangan serta personel penghubung selama kegiatan audit berlangsung, agar semuanya dapat berjalan dengan lancar,” harapnya Ketua Tim.

Dalam pelaksanaan Audit Kinerja Itjen TNI TA. 2023 di Korem 081/DSJ juga dihadiri Brigjen TNI Penly T.P. Sinaga, S.I.P., M.Si selaku Pengendali Teknis dari Mabes TNI.

(rils/bus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *