Beda Keyakinan Tak Halangi Babinsa Ini Bantu Pengecoran Masjid Binaan

Babinsa323 Views
Serma Lalu Gde bersama warga melaksanakan gotong royong pengecoran halaman masjid di Dukuh Kalikijing Desa Cermo, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Selasa (2/5/2023). (foto: Agus kemplu)

BOYOLALI – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serma Lalu Gde yang beragama hindu bersama warga melaksanakan gotong royong pengecoran halaman masjid di Dukuh Kalikijing, Desa Cermo, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, pada Selasa (2/5/2023).

Serma Lalu Gde pada media ini mengatakan bahwa gotong royong ini untuk memupuk kepedulian walaupun berbeda keyakinan tentang tempat ibadah serta supaya warga senantiasa meningkatkan kebersamaan antar sesama.

“Kegiatan gotong royong ini sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa didesa binaannya,disaat sekarang ini tugas Babinsa adalah membina desa dan harus terus ada ditengah masayarakat,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan wujud peran Babinsa yang merupakan ujung tombak Satuan Kodim 0724/Boyolali dimana keberadaan Babinsa sangat dirasakan sekali oleh masyarakat.

“Masyarakat secara sukarela bergotong royong ikut serta dalam kegiatan pengecoran halaman masjid,” ucap Suparno, salah satu warga.

Apa yang dilakukan oleh Babinsa yang ikut membantu warga ini merupakan bentuk mewujudkan kemanungalan TNI dan rakyat.

“Dengan kehadiran Babinsa dapat menumbuhkan rasa semangat tersendiri bagi masyarakat. Mereka menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kerja bakti,” pungkas Serma Lalu Gde.

(Agus Kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *