Bantu Pemerintah, Inilah Aksi Yang Dilakukan Satgas Yonif 623/BWU

Satgas Pamtas Yonif 623/BWU saat melakukan pengecatan SD Inpers Kumurkek di Kampung Kumurkek, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Sabtu (4/5/2024). (foto: Yonif 623/bwu)

Maybrat, – Dalam bertugas selain menjaga keamanan wilayah perbatasan, para prajurit TNI yang berada di daerah penugasan juga melakukan kegiatan teritorial. Semua dilakukan selain sebagai bukti kemanunggalan antara TNI dan rakyat, juga dalam rangka mendukung pemerintah.

Hal tersebut seperti dilakukan oleh Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU saat mereka membantu pengecatan SD Inpers Kumurkek di Kampung Kumurkek, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, pada Sabtu (4/5/2024).

Dipimpin oleh Komandan Pos (Danpos) Kumurkek Lettu Inf Edy Sukatman, para prajurit Satgas Yonif 623/BWU melaksanakan pengecatan dengan tujuan agar kondisi sekolah bersih dan menarik minat anak-anak betah dalam mengikuti pelajaran.

“Pengecatan ini kita laksanakan karena gedung kelas SD Inpers Kumurkek sudah memiliki warna yang pudar. Dengan kondisi keadaan sekolah yang begitu, kita melaksanakan pengecatan di sekolah tersebut,” ujar Danpos.

Danpos berharap dengan adanya pengecatan ulang di ruangan kelas, SD Inpers Kumurkek kembali terlihat indah dan bersih.

“Sudah lama mereka tidak melaksanakan pengecatan terhadap sekolah tersebut. Maka dari itu, kami dari Pos Kotis Kumurkek bergerak untuk melaksanakan pengecatan supaya anak-anak belajar dengan nyaman karena sekolah mereka yang sudah kelihatan indah,” ujar Danpos.

Tak hanya kelas yang dicat ulang, lanjut Danpos, akan tetapi ruangan para guru juga mereka lakukan cat ulang agar memberikan warna baru.

“Dengan begitu, para guru juga nyaman untuk bekerja secara maksimal untuk mengajar anak didiknya,” tegas Danpos.

Sementara itu, salah seorang guru bernama Jany Johana Wenno, S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang sudah memberikan keindahan sekolah SD Inpers Kumurkek.

“Pengecatan yang dilaksanakan oleh anggota satgas ini sangat berdampak positif terutama kepada anak-anak. Sekarang mereka terlihat lebih senang dan semangat belajar mereka bertumbuh, karena sekolah mereka sekarang sudah indah dan nyaman,” tuturnya.

(barat/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *