Yonif Raider 300 Gelar Acara Tradisi Pindah Satuan

Diferensia200 Views
Yonif Raider 300/Bjw gelar acara tradisi pindah satuan dan pemberian penghargaan kepada anak-anak berprestasi yang dilaksanakan di Mayonif Raider 300/Brajawijaya, Sabtu (17/6/2023). (foto: yonif raider 300/Bjw)

CIANJUR – Dalam rangka memberikan penghargaan kepada Prajurit yang pindah satuan atas dedikasi dan pengabdian selama berdinas di satuan sekaligus memberikan rasa bangga kepada satuan lama serta anak-anak berprestasi terutama di bidang akademik, Yonif Raider 300/Bjw gelar acara tradisi pindah satuan dan pemberian penghargaan kepada anak-anak berprestasi yang dilaksanakan di Mayonif Raider 300/Brajawijaya.

Hal tersebut yang disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Sabtu (17/06/2023).

Pindah satuan merupakan hal yang wajar bagi setiap prajurit dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD. Proses pindah satuan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan, karier dan profesionalisme prajurit yang bersangkutan, serta sebagai upaya penyegaran organisasi terkait dengan kebutuhan organisasi TNI AD yang dinamis.

Personel yang pindah satuan diantaranya merupakan Perwira Pertama yang baru selesai melaksanakan Pendidikan Pembentukan Perwira yaitu Letda Inf Atmajaya yang berpindah satuan ke Infolahtadam III/Slw serta para Bintara terbaik yang sudah berdinas cukup lama dan ingin menambah pengalaman berdinas diluar satuan tempur.

Pada kesempatan ini, penyerahan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh anak-anak tentara adalah sebagai salah satu bentuk kebanggan bersama sekaligus sebagai motivasi bagi mereka semua yang telah mengharumkan dan membawa nama baik Yonif Raider 300/Bjw sehingga dapat menambah prestasi lainnya yang mampu diraih oleh anak-anak di lingkungan Yonif Raider 300/Bjw.

Adapun anak-anak berprestasi diantaranya adalah Naffeza Fiovilove Ritonga Putri dari Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. yang merupakan siswa terbaik dengan hasil memuaskan nilai rata-rata 90,80 pada ujian sekolah di SD Negeri Kunciran 7, Justin Nathael Aparkhe Pasaribu putra dari Kapten Chk Henry Pasaribu yang mendapatkan nilai memuaskan dengan rata-rata 90,36 di SMA Unggul Del, Salwa Nursaima putri dari Serka M. Arifin yang mendapat nilai memuaskan dengan rata-rata 90,82 di SMP Negeri 2 Karangtengah, Senja Aminah Eshal Bimayani putri dari Serka Dahyani yang mendapat nilai memuaskan dengan rata-rata 90,10 di SMP Negeri 4 Cianjur, Aurelia Megami Calista putri dari Sertu Dasep Imam Suherman yang mendapat nilai memuaskan dengan rata-rata 92,73 di SMP Negeri 2 Karang Tengah dan Azzaqia Febriani Lubanania putri dari Kopda Agus Komarudin yang mendapat nilai memuaskan dengan rata-rata 92,14 di SD Plus Bakti Nusantara.

Komandan Yonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi berharap dengan digelarnya acara ini akan menambah moril dan rasa bangga terhadap Satuan kepada prajurit yang melaksanakan pindah satuan serta dapat menambah motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik dari anak-anak di lingkungan Yonif Raider 300/Brajawijaya dari berbagai bidangnya.

(barat/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *