Wujudkan Pemilu Damai 2024, Danrem 081/DSJ Siap Sinergis Dengan Media

POLITIKANA166 Views

SURABAYA – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono berterima kasih atas peran media massa saat ini yang telah membantu terwujudnya kondusivitas wilayah di Jawa Timur, khususnya di Madiun Raya.

“Terima kasih kepada media selama ini telah membantu kami. Kita bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk menciptakan situasi yang kondusif, lebih-lebih untuk mencitakan kesejahteraan masyarakat,” kata Danrem ditemui usai Coffe Morning Pangdam V/Brawijaya dengan Insan Media Se-Jawa Timur di Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Jumat (26/1/2024).

Mengingat pentingnya peran media tersebut, Danrem pun mengajak untuk terus bersinergi dan berkolaborasi guna mewujudkan Pemilu Damai 2024.

“Ayo kita bergandeng tangan, sama-sama menciptakan suasana kondusif dalam rangka menghadapi Pemilu 2024. Sekuat tenaga mari kita ciptakan masyarakat yang aman, damai, sejahtera, menuju Indonesia maju,” sebutnya.

Sebelumnya, Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal Rafael Granada Baay menyebut, keberadaan insan media media saat ini sangatlah penting untuk dapat mewujudkan kondusivitas wilayah.

“Insan media tak ubahnya sebagai pasukan penjaga wilayah yang berperan dalam menjaga kondusivitas layaknya prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) atau anggota kepolisian,” kata Pangdam dalam sambutannya di lokasi.

Penilaiannya itu tidak terlepas dari pengalaman dan kedekatannya dengan insan media selama ini. Bahkan, diakui Pangdam, saat masih berpangkat Mayor, kemudian Letkol itu sudah akrab dengan insan media.

Lanjut, kata Pangdam, situasi keamanan sangat tergantung pada insan medianya. Oleh sebab itu, menurutnya, koordinasi serta konsolidasi bersama insan media sangatlah penting dilakukan.

Pihaknya pun mewacanakan akan terus menjaga komunikasi bersama insan media dengan menggelar acara serupa di lain kesempatan guna mempertahankan stabilitas keamanan dan ketertiban Jawa Timur.

“Kita jadwalkan, kita ketawa-ketawa. Kita sering-sering kumpul-kumpul biar fresh. Sambil sharing-sharing mengenai kondisi di Jawa Timur,” ujarnya.

Lantas ia pun bersyukur, berkat insan media, kondisi stabilitas di Jawa Timur sampai sekarang tetap terjaga dengan baik.

“Saya bangga, salut kepada insan media di sini yang bisa menjaga kondusivitas. Walaupun ada permasalahan, tetap bahasanya selalu baik dan halus,” katanya.

Mayjen TNI Rafael Granada Baay pun berpesan, upaya tersebut harus terus terbangun dan bisa dipertahankan sampai di masa-masa mendatang. Tak lupa, ia juga mengaku siap untuk memberikan perlindungan kepada insan media saat bekerja demi menjaga stabilitas di Jawa Timur.

“Jangan biarkan mereka (insan media) tergores sedikit pun. Mari kita pertahankan Jawa Timur. Kita menjaga Kamtibmas sampai selesai tugas. Kita jaga tanah air kita, jangan sampai ada orang luar datang buat masalah di sini. Yang bisa menjaga itu TNI-Polri, insan media, pemerintah daerah dan masyarakat,” tutupnya.

(arwang/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *