Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, Koramil 17/Sidoharjo Gotong-Royong Rehab RTLH Warga

Koramil154 Views
Prajurit TNI Koramil 17/Sidoharjo, melaksanakan gotong royong bersama warga membantu pembangunan rehab Rumah Tidak Layak Huni, Jumat (19/5/2023). (foto: Arda 72)

WONOGIRI – Sebagai upaya memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat, prajurit TNI dari Koramil 17/Sidoharjo, melaksanakan gotong royong bersama warga membantu pembangunan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Jumat (19/5/2023).

Adapun personil Koramil 17/Sidoharjo yang dipimpin Babinsa Tempursari Serka Setyo Margono bersama rekan Babinsa dan Perangkat Desa serta Warga RT 01 Dusun Krawat, bergotong-royong membantu rehab RTLH rumah milik Ibu Sukinem yang berada di Dusun Krawat RT 01/02, Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo.

Kegiatan yang dilakukan anggota Koramil bersama warga dengan sasaran renovasi atap rumah yang sudah rapuh dan perbaikan dinding rumah.

Disamping tugas dan tanggung jawab yang lainnya, disela kegiatan Serka Setyo menyampaikan, kegiatan yang dilakukan dengan anggota Babinsa dalam membantu membangun rehab rumah warga ini, merupakan salah satu upaya untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaan, untuk membantu meringankan beban warganya.

“Hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa, untuk membantu meringankan beban masyarakat. Oleh karenanya, kami dituntut sigap dan tanggap atas segala kesulitan yang dihadapi warga, sehingga dapat terwujud kekompakkan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI-Rakya“, ucapnya.

Babinsa menambahkan, selain memupuk kemanunggalan TNI dan Rakyat, melalui kegiatan seperti ini dapat terjalin Komunikasi yang baik dan dapat mewujudkan ketahanan wilayah.

“Jika prajurit TNI selalu dekat dengan masyarakat, mereka pun tidak sungkan atau takut terhadap kita, tapi justru mereka merasa sangat senang dengan kehadiran kita”, pungkasnya.

(Arda 72)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *