Wira Sakti Pratama, Putra Serma Esra Pakiding Yang Juarai Open Taekwondo di China

Olahraga56 Views
Wira Sakti Pratama, Putra Serma Esra Pakiding saat bertanding dan menjuarai kejuaraan internasional Open Taekwondo di Kunming, China, Minggu (5/5/2024). (foto: pendim 0902)

Berau, – Mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia, ananda Wira Sakti Pratama merupakan putra dari seorang Babinsa Koramil 0902-10/Batu Putih Kodim 0902/Berau Serma Esra Pakiding, mengikuti kejuaraan International Open Taekwondo yang diadakan di Kunming China.

Kejuaraan tersebut dilaksanakan pada tanggal 2 s.d 5 Mei 2024 dan diikuti oleh 11 Negara Asia antara lain China, Malaysia, Thailand, Korea, Indonesia, Brunei, Nepal, Myanmar, India, Singapura dan Vietnam.

Wira Sakti Pratama merupakan atlet taekwondo dari Kabupaten Berau, Kalimantan Timur yang dilatih oleh Sabeum Noviana Pongsitandi, dimana pada kesempatan tersebut klub dari negara tertentu saja yang diundang untuk mengikuti kejuaraan Taekwondo dan salah satunya klub dari Kabupaten Berau.

Dimana sebelumnya ananda Wira Sakti Pratama meraih Juara I dalam ajang Kejuaraan Taekwondo di Malaysia beberapa bulan yang lalu, sehingga klub ananda Wira mendapatkan undangan untuk mengikuti ajang tersebut.

Pada kejuaran Taekwondo yang berlangsung di Kunming China ananda Wira mengalahkan beberapa atlet dunia dari berbagai negara antara lain;

Main pertama
Indonesia (Wira Sakti Pratama) vs Korea (Sungho)
Poin : 6 vs 5

Main kedua
China (Long Wei) vs Indonesia (Wira Sakti Pratama)
Poin : 12 vs 16

Main ketiga (Final)
Vietnam (Dac Kien) vs Indonesia (Wira Sakti Pratama)
Poin : 8 vs 11

Dan pada akhirnya ananda Wira meraih Juara I dalam ajang kejuaraan Taekwondo yang berlangsung di Kunming China dan meraih medali Emas dan Piagam penghargaan.

Terkait hal tersebut, Dandim 0902/Berau Letkol Inf Rommi Sakti Alamsyah, S.I.P., menyampaikan rasa bangga kepada ananda Wira Sakti Pratama putra dari seorang Babinsa Koramil 10/Batu Putih Serma Esra Pakiding atas apa yang telah dicapainya.

“Semoga ke depannya ananda Wira bisa lebih meningkatkan prestasinya dalam olahraga Taekwondo,” ucap Dandim pada media ini, Senin (6/5/2024).

“Atas nama keluarga besar Kodim 0902/Berau, mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih ananda Wira dalam kejuaran Taekwondo dan semoga bisa menjadi motivasi untuk anak lainnya,” imbuhnya.

“Menurut informasi, selanjutnya ananda Wira Sakti Pratama akan mengikuti kejuaraan taekwondo PANGKOSTRAD CUP yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 9 Mei 2024 mendatang,” pungkas Dandim.

(anto/rafel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *