Tutup Dikmaba TNI AD 2023, Pangdam I/BB Dorong Prajurit Jadi Atlet Tempur PRIMA

Kodam155 Views
Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan saat melantik 141 Bintara Remaja dalam upacara Penutupan Dikmaba TNI AD TA 2023 di Mako Rindam I/BB, Pematangsiantar, Senin (29/1/2024). (foto: pendam I/BB)

PEMATANG SIANTAR – Kebanggaan menjadi Prajurit TNI AD bukan hanya didasarkan pada pangkat, pakaian dan atribut yang dipakai, akan tetapi dari kebanggaan tersebut hendaknya timbul rasa tanggung jawab moral untuk senantiasa meningkatkan kemampuan Prajurit yang didasari disiplin dan loyalitas, sehingga nantinya menjadi Prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas serta menjadi atlet tempur yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaftif).

Motivasi ini disampaikan oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan saat melantik 141 Bintara Remaja dalam upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD TA 2023 di Mako Rindam I/BB, Pematangsiantar, Senin (29/1/2024).

“Selamat atas keberhasilan kalian menyelesaikan Pendidikan Pertama Bintara PK TNI AD ini. Begitu juga kepada para orang tua yang hadir, karena telah mempercayakan putranya untuk dididik menjadi Prajurit TNI AD di Kawah Candradimuka Secaba Rindam I/Bukit Barisan ini,” ucap Mayjen Hasan.

Mayjen Hasan juga mengingatkan, bahwa hari ini merupakan titik awal bagi 141 Bintara Remaja yang kini resmi menyandang pangkat Sersan Dua itu untuk memulai pengabdian sebagai Prajurit TNI AD kepada Negara dan Bangsa Indonesia.

“Jaga fisik dan kesehatan, karena kalian selanjutnya akan mengikuti pendidikan lanjutan kecabangan (tahap II),” pesan Pati bintang dua berkualifikasi Komando itu.

Dari 141 Bintara Remaja yang telah mengikuti pendidikan selama lima bulan di Rindam I/BB itu, ada tiga di antaranya yang tampil sebagai siswa terbaik.

Mereka masing-masing;
1. Serda Lucky Baranta Kemit (Aspek Jasmani).
2. Serda F Sinambela (Aspek Keterampilan dan Akademik), dan
3. Serda Gokhan Julferi Nababan (Aspek Sikap dan Perilaku).

Acara Penutupan Dikmaba PK TNI AD TA 2023 di Rindam I/BB ini turut dimeriahkan dengan atraksi mantan Prajurit Siswa, penyerahan bingkisan tali asih, penanaman pohon, dan ramah tamah.

Tampak hadir di acara, di antaranya Danrindam I/BB, Danrem 022/PT, para Asisten, Kabalakdam dan PJU Kodam I/BB lainnya, Wadan Rindam I/BB, Dandim 0207/Sml, Kapolres Pematangsiantar, serta unsur Forkopimda Pematangsiantar dan Simalungun.

(barat/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *