Tunjang Keselamatan, Ratusan Kendaraan Babinsa Wonogiri Dicek Asnik Denpal IV/4 Surakarta

Kodim331 Views
Kodim 0728/Wonogiri saat melaksanakan pemeriksaan rutin dan asistensi teknik kendaraan dinas di Halaman Makodim, Rabu (31/5/2023). (foto: Arda 72)

WONOGIRI – Sebagai upaya tindakan pengamanan, sekaligus untuk mencegah, serta menekankan terjadinya pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan dalam berlalu lintas, Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan pemeriksaan rutin dan asistensi teknik (Asnik) Kendaraan Dinas (Randis).

Rabu (31/5/2023), Kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas yang bertempat di halaman Makodim tersebut, dilaksanakan oleh Tim Detasemen Peralatan (Denpal) IV/4 Surakarta yang dipimpin oleh Letda Cpl Wartono, dengan didampingi PasiLog Letda Inf Sapto dan diikuti oleh seluruh anggota pemegang kendaraan dinas dari masing-masing Koramil jajaran.

Selain memeriksa kelengkapan kendaraan dinas roda dua dan roda empat berupa, kaca spion, lampu sein, lampu rem, rantai motor dan ban,
juga dilaksanakan penggantian Oli.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto melalui PasiLog mengatakan, pemeriksaan ini dimaksudkan untuk mengecek kelengkapan dan kesiapan kendaraan, baik administrasi maupun fisik kendaraan itu sendiri yang disampaikan oleh Tim Asnik dari Denpal IV/4 Surakarta.

“Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kelayakan kendaraan, agar materiil tersebut siap dipakai dan optimal untuk mendukung pelaksanaan tugas Kodim 0728/Wonogiri,” terangnya.

Letda Inf Sapto menambahkan, “kendaraan dinas yang ada di Kodim 0728/Wonogiri kondisinya masih terawat dan berfungsi dengan baik, karena anggota yang diberi tanggungjawab untuk memegang kendaraan dinas merawat dengan baik.”

(Arda 72)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *